Kwarcab Pramuka Bagikan Sembako kepada Masyarakat

  • Whatsapp
Kwarcab Pramuka Bagikan Sembako kepada Masyarakat
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Palangka Raya Mofit Saptono Subagio, menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada perwakilan peserta didik dan pembina gugus depan, pada kegiatan aksi sosial Pramuka Peduli, Sabtu (2/5) di Palangka Raya

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Tidak sedikit elemen yang ambil bagian dalam melakukan aksi kemanusiaan, dalam menghadapi pandemi virus Corona atau Covid-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng), khususnya di Palangka Raya. Aksi kemanusiaan juga dilakukan Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Palangka Raya, dengan membagikan sembako kepada yang membutuhkan.

Aksi sosial “Pramuka Peduli”, sebagai wadah penyaluran bantuan. Bantuan diberikan dan difokuskan dengan sasaran peserta didik dan beberapa pembina pramuka gugus depan (Gudep) yang sangat membutuhkan. Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio, sementara ini, hanya beberapa paket sembako yang bisa dibagikan.

“Ada sebanyak 60 paket sembako yang dibagikan kepada para peserta didik, dan Pembina. Maaf kepada para pelatih yang masih belum mendapatkan paket sembako ini. Memang, bantuan sembako ini masih belum mampu memenuhi seluruh harapan jajaran Kwarcab Pramuka Palangka Raya. Terbatasnya anggaran yang dimiliki, membuat pembagian sembako kepada peserta didik dan Pembina,” kata Mofit, usai menyerahkan sembako, Sabtu (2/5) di Palangka Raya.

Mofit mengungkapkan, aksi sosial pramuka peduli berupa pembagian paket sembako tersebut, juga didasarkan atas kesepakatan bersama para pengurus kwarcab. Bahkan, ada pengurus dari kwarcab sendiri termasuk kepala pusat pendidikan dan pelatihan (Pusdiklatcab) kepramukaan Palangka Raya, uturt hadir dalam penyerahan.

Pendistribusian dilakukan sesuai dengan kondisi dan kebutuhan. Ada 60 anggota pramuka yang sangat membutuhkan. Terlebih sejak merebaknya pandemi Covid-19 memberikan dampak yang sangat terasa. Adanya aksi pramuka peduli ini, setidaknya dapat membangun rasa semangat untuk bergotong royong, saling membantu maupun saling berbagi meringankan beban antar sesama di masa pandemi.ded

Pos terkait