Fraksi Partai NasDem Peduli, Pasukan Kuning Disuplai Bapokting

  • Whatsapp
Fraksi Partai NasDem Peduli, Pasukan Kuning Disuplai Bapokting
Wakil Ketua DPRD Kalteng Faridawaty Darland Atjeh, langsung turun ke lapangan membagikan bapokting kepada para pasukan kuning yang sedang bekerja. Pembagian bapokting ini, agenda rutin yang dijalankan, demi membantu sesama dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Kalteng, Minggu (3/5) di Palangka Raya.
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – tukang angkut sampah atau yang dikenal dengan sebutan pasukan kuning, sebuah pekerjaan yang tidak bisa ditunda pengerjaannya. Sehari, apabila tertunda bisa dibayangkan berapa banyak sampah yang akan mungkin menumpuk. Sekarang ini, para pasukan kuning dihadapkan pada dilema dalam menjalankan pekerjaan.

Disatu sisi bahaya kesehatan yang berasal dari sampah, disisi lain berasal dari penularan virus Corona atau Covid-19 karena berada diluar rumah. Wakil Ketua DPRD Kalteng Faridawaty Darland Atjeh, mengatakan, penyaluran bantuan bahan pokok dan penting (bapokting) terus dilakukan oleh Fraksi Partai NasDem DPRD Kalteng.

Tentu, mekanisme penyaluran tidak mampu secara mendetail apa yang menjadi kebutuhan dalam upaya perlindungan bagi para pasukan kuning ini. Sementara ini, upaya yang dapat dilakukan adalah penyebaran kepada seluruh lapisan masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Pasukan kuning merupakan elemen yang wajib pula untuk mendapatkan dukungan bantuan berupa bapokting ini.

“Bapokting sudah disalurkan kepada mereka yang membutuhkan, termasuk para pekerja pengangkut sampah, atau lebih dikenal dengan sebutan pasukan kuning. Mereka juga menjadi salah satu sasaran yang wajib dan prioritas dari kami untuk mendapatkan bapokting ini. Mereka tidak mengenal lelah dalam menjalankan aktivitas, terlebih dikondisi yang ada sekarang ini,” kata srikandi Partai NasDem ini, menyampaikan bantuan bagi pasukan kuning, Minggu (3/5) di Palangka Raya.

Dia katakan, kinerja para pasukan kuning ini patut mendapatkan apresiasi dari seluruh lapisan masyarakat. Double bahaya yang mereka hadapi, tidak menyurutkan semangat untuk tetap menjalankan tanggung jawan dengan sebaik mungkin. Apabila tidak bekerja, tentu akan diperhadapkan pada banyak masalah nantinya.

Fraksi Partai NasDem, kata Ketua DPW Partai NasDem Kalteng ini, memberikan apresiasi berupa penyaluran bantuan bapokting ini bagi pasukan kuning. Penghasilan yang mereka dapatkan tentunya sangat terbatas, terlebih kondisi ekonomi yang sangat sulit, akibat penyebaran virus Covid-19 di Kalteng. Bantuan yang diberikan, kiranya dapat membantu meringankan, sekaligus mempertahankan semangat kerja yang dimiliki.ded

iklan atas

Pos terkait

iklan atas