PON XX Ditunda, Waktu Persiapan Atlet Tinju Lebih Panjang

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pengurus provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesa (Pertina) Kalimantan Tengah (Kalteng) menyambut baik bahkan mendukung penundaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang seharusnya digelar Oktober-November 2020 ditunda ke 2021.

Ketua Pengprov Pertina Kalteng, Pinten menyampaikan, dengan penundaan ini maka memiliki waktu yang lebih banyak untuk menyiapkan atletnya bertanding di multi event olarhaga nasional ini. meskipun ditunda, bukan berarti berhenti latihan, namun atlet tetap menggelar latihan karena atlet daerah lain juga tetap menggelar latihan.

“Meskipun PON XX ditunda ke tahun 2021, kami tetap latihan, persiapannya lebih bagus karena waktunya makin panjang, tapi lawannya sama juga tidak mungkin mereka diam. Karena saya lihat di beberapa daerah itu mereka juga terus melakukan persiapan, tapi persiapannya kurang lebih sama dengan kita, tidak mungkin latihan terpusat dalam situasi saat ini,” kata Pinten, Minggu (3/5/2020).

Hingga saat ini atletnya tetap latihan dibawah pantauan dirinya langsung, hanya saja latihan tidak digelar di luar rumah,tetapi di sasana miliknya di Jalan RTA Milono. Latihan digelar tiga kali dalam satu Minggu untuk menjaga kondisi tubuh. Latihan diluar biasanya untuk memperkuat fisik dengan melakukan joging.

Sebagian atlet termasuk yang akan bertanding di PON juga tinggal di sasana miliknya, sehingga bisa dengan mudah menggelar latihan rutin untuk menjaga imunitas tubuh, sehingg pada saat adanya peltihan terpusat dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalteng, atletnya sudah siap dan tidak memulai dari awal lagi.

Sebelumnya Pengurus Pusat (PP) Pertina sudah membuat surat edaran kepada seluruh Pengprov Pertina bahwa selama masa pandemi virus corona ini, seluruh kegiatan latihan diluar rumah ditiadakan. Kemudian berdasarkan surat tersebut, Pengprov Pertina Kalteng juga sudah menyampaikan kepada 14 Pengkab/Penkot Pertina tiadakan juga seluruh kegiatan olahraga yang berkaitan dengan tinju dan mengumpulkan banyak orang. yml

iklan atas

Pos terkait

iklan atas