Fraksi NasDem Rutin Bantu Nelayan dan Masyarakat

  • Whatsapp
Fraksi NasDem Rutin Bantu Nelayan dan Masyarakat
Tim Fraksi Partai NasDem Kalteng secara rutin menyerahkan bantuan kepada masyarakat, sebagai wujud kepedulian dan kehadiran dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Kalteng.
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Fraksi Partai NasDem DPRD Kalteng terus menyalurkan bantuan bagi masyarakat dari berbagai kalangan dan latar belakang pekerjaan, sebagai bentuk dukungan dalam menghadapi pandemi Corona atau Covid-19 yang terjadi di Kalimantan Tengah (Kalteng). Bahan pokok dan penting menjadi salah satu yang secara rutin disalurkan kepada masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Kalteng Faridawaty Darland Atjeh mengatakan, sekarang ini bapokting menjadi yang sangat dibutuhkan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Penyaluran ini memang secara rutin disalurkan yang mekanisme dilakukan inventarisasi secara tepat, sehingga yang menerima adalah mereka yang masuk dalam kategori yang tidak mampu, dan benar-benar membutuhkan.

Bantuan, lanjut srikandi yang menjabat sebagai Ketua DPW Partai NasDem Kalteng ini, rencananya akan terus menerus secara rutin disalurkan kepada masyarakat. Tim yang dibentuk melakukan berbagai tahapan, mulai dari administrasi, persiapan, sampai pada mekanisme penyerahan bantuan nantinya. Tidak meringankan beban, tapi juga bentuk kehadiran dan kepedulian dalam menghaapi kondisi yang sulit saat ini.

“Ada beberapa titik yang menjadi sasaran diserahkannya bantuan berupa bahan pokok dan penting ini. Di antaranya warga di Jalan Bali, warga Flamboyan Bawah, dan nelayan tangkap Kereng Bangkirai. Khususnya untuk nelayan tangkap, kondisi yang ada sekarang ini tidak bisa dipungkiri sangat mempengaruhi ekonomi yang mereka miliki,” kata Faridawaty, menyampaikan agenda penyerahan bantuan yang dilakukan Fraksi NasDem kepada masyarakat, Sabtu (2/5/2020), di Palangka Raya.

Bagi nelayan, kata Faridawaty lagi, keluar rumah tentu hal yang sangat mengkhawatirkan, padahal itu sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Memperoleh ekonomi dengan menangkap ikan, tentu bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah, terlebih dihadapkan pada kondisi penyebaran virus Covid-19 sekarang ini yang megkhawatirkan.

Harapannya, lanjut srikandi Partai NasDem ini, bantuan yang diberikan mampu semaksimal mungkin membantu untuk meringankan ekonomi para anggota masyarakat yang menerima. Minimal, apa yang mampu disalurkan ini mampu meringankan beban pikiran dalam hal masalah kebutuhan sehari-hari. Mari bersama berdoa, pandemi ini segera berakhir, sehingga semua dapat berjalan dengan normal kembali.

Hal serupa juga dirasakan warga di Jalan Bali dan Warga Flamboyan Bawah, ungkap Faridawaty. Keluhan yang mereka sampaikan, diwujudkan dengan penyaluran bantuan ini secara langsung. Tim langsung dan segera diturunkan untuk mendata, siapa saja warga yang membutuhkan, dan kemudian berdasarkan data itu bantuan disalurkan.ded

iklan atas

Pos terkait

iklan atas