Teras Dorong Pemuda Kalteng Jadi Penggerak Ketahanan Pangan

  • Whatsapp
Teras Dorong Pemuda Kalteng Jadi Penggerak Ketahanan Pangan
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Wabah virus Corona atau Covid-19 menyebabkan semua sendi kehidupan menjadi terganggu hampir di semua negara di dunia, termasuk Indonesia. Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah pun tidak luput dari serangan wabah Covid-19.

Menghadapi kondisi ini, Ketua Komite I DPD RI Agustin Teras Narang mendorong para pemuda asal Provinsi Kalteng agar mampu menjadi penggerak ketahanan pangan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Hal itu Teras sampaikan melalui kegiatan Webinar (seminar online) yang digagas oleh Forum Pemuda Kalimantan Tengah (FORPKA) pada Kamis (30/4/2020), dengan tema ketahanan pangan di tengah Covid-19.

“Menghadapi kondisi ini yang terpenting kerja sama dan semangat gotong royong kita tanpa membedakan satu dengan lainnya dalam menghadapi Covid-19 ini,” kata Teras.

Menurut Teras, wabah Covid-19 sudah ditetapkan pemerintah sebagai bencana nasional yang membutuhkan perhatian ekstra dari semua pihak. Mengingat dampak Covid-19 tentunya sangat mengganggu bagi kehidupan masyarakat, termasuk Kalteng. Terlebih organisasi pangan dunia atau Food And Agriculture Organization (FAO) memperkirakan Indonesia akan terjadi krisis pangan selama wabah Corona.

Karena itu, mantan Gubernur Kalteng dua periode ini mengingatkan pemuda supaya tidak hanya jadi penonton namun ikut terlibat dalam mendukung ketahanan pangan dengan terjun langsung berpartisipasi.

Salah satunya, para pemuda bisa membantu pemerintah provinsi, kabupaten, kecamatan hingga desa untuk melakukan pemetaan potensi pangan, sehingga diketahui wilayah mana saja yang potensial untuk dikembangkan. adn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas