Lagi, PDP Kapuas Meninggal, Dikubur dengan Protap Covid-19

  • Whatsapp
Lagi, PDP Kapuas Meninggal, Dikubur dengan Protap Covid-19
KUALA KAPUAS/tabengan.com- Kabar duka datang dari Kabupaten Kapuas. Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia saat dibawa ke Instalasi Gawat Darurat RSUD dr Soemarno Sostroadmojo Kuala Kapuas, sebelum sempat mendapatkan perawatan lebih intensif, Jumat (1/5/2020) sore.
Walaupun dari pemeriksaan rapid test hasilnya non reaktif, namun jenazah korban tetap dikebumikan sebagaimana protokol  penanganan Covid-19, di salah satu pekuburan Kristen di Kapuas, malam ini.
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas, Junaidi, dalam siaran persnya, menjelaskan, PDP yang meninggal tersebut adalah warga dari Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat dengan jenis kelamin laki-laki berusia 45 tahun.
Sebelumnya pasien sempat melakukan pengobatan penyakit bawaan yang selama ini dideritanya di RS Banjarmasin pada 24 April 2020 lalu dan pulang kembali ke rumah beberapa hari lalu. Namun, sebelum meninggal mengalami demam dan sesak napas, oleh keluarga kemudian membawanya ke RS Kapuas dan baru beberapa menit sebelum mendapatkan perawatan medis  lebih intensif korban meninggal dunia.
“Tidak lupa saya sampaikan ucapan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat kepada keluarga almarhum. Beliau turut berbelasungkawa atas meninggalnya warga tersebut. Kembali dingatkan beliau agar seluruh lapisan masyarakat Kapuas selalu waspada akan bahaya Covid-19. Ikutilah apa yang dianjuran pemerintah dan jangan lupa untuk selalu rajin menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” katanya. c-yul

Pos terkait