Bantuan Unik Ditengah Covid-19

  • Whatsapp
Bantuan Unik Ditengah Covid-19
Seorang ibu rumah tangga tiap hari menyediakan paket sayur gratis bagi masyarakat yang tidak mampu.
iklan atas

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Di tengah Pandemi Covid-19 yang terjadi di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), ada yang unik dilakukan masyarakat untuk membantu sesama ditengah deraan wabah Covid-19 yang melanda kabupaten tersebut. Masa ekonomi sulit ini tarnyata menggugah masyarakat yang memiliki rejeki lebih.

Salah satunya yang menarik perhatian masyarakat, yakni ada pemberian bantuan paket sayur dan lauk pauk yang digantung di bawah pohon samping kantor pemadam Manggala Agni dan BKSDA atau tepatnya di Jalan Kumpai Batu.

Di pohon itu setiap harinya ada sekitar 20 plastik sayur mayur lengkap dengan lauk pauknya gratis digantung untuk masyarakat. Paket sayur mayur lengkap lauk pauknya digantung di papan yang bertuliskan ‘Sayur Gratis’ 1 orang untuk 1 bungkus.

Tabengan pun tertarik ingin mengetahui siapa dermawan itu yang tiap hari menyediakan paket sayur gratis tersebut. Setelah ditelusuri ternyata dermawan itu adalah seorang ibu rumah tangga bernama Ika Wahyu Dewi Firanti (34) warga Perumahan Arut Residen No 16 Gang Pelita Jalan Ahmad Wongso Rt 23

Ketika di wawancarai, Ika hanya tersenyum ketika ditanya tentang sumbangan paket sayur dan lauk pauknya, menurut Ika dalam situasi seperti ini banyak masyarakat yang terdampak Covid-19, sebab Pandemi Covid-19 ini telah memporak-porandakan perekonomian masyarakat terutama bagi masyarakat yang tidak memiliki penghasilan tetap, hal itu yang membuatnya ingin membantu dan benar -benar bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya.

“Saya hanya ingin membantu para ibu-ibu yang mungkin saat ini tengah mengalami kesulitan uang untuk belanja, apalagi saat puasa ini. Seorang ibu selalu ingin memasakan sesuatu untuk anak dan suaminya yang tengah puasa, hal itulah kenapa saya menyiapkan paket sayur dan lauknya,” ujar Ika, Jumat (1/5)

Tiap hari paket sayur dan lauk, kata Ika, selalu berbeda beda, misalnya sayur sup lauknya ada tempe dan telur, kadang disiapkan juga kangkung dengan lauknya tempe dan telur.

“Mulai pukul 13.00 WIB saya mulai cantolin/gantung paket sayur plus lauk, saya niatkan selama bulan Ramadan ini akan saya sediakan paket sayur gratis ini, tiap hari 20 bungkus, dan alhamdulillah selalu habis, semoga bantuan sayur gratis ini dapat bermanfaat bagi mereka yang tengah mengalami kesulitan,” harap Ika yang berharap agar Pandemi Covid-19 ini segera berakhir. yulia

iklan atas

Pos terkait

iklan atas