Gubernur Jalani Rapid Test

  • Whatsapp
Gubernur Jalani Rapid Test
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran sangat peduli dengan masyarakat Kalteng, tidak terkecuali kepada tim medis yang sedang berjuang menangani para pasien yang terdampak Covid-19 di daerah ini.

Sebagai wujud kepeduliannya, pada Rabu (29/4) malam, Gubernur Kalteng dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Doris Sylvanus Palangka Raya untuk memberikan semangat kepada tim medis dan dokter di RSUD tersebut dalam menangani pasien Covid-19.

“Semangat bekerja, jaga kondisi dan tetap menjadi pahlawan dalam membantu sesama. Kami salut dan apresiasi kepada tim medis dan perawat dalam upaya penanganan dan penyembuhan pasien yang positif Covid-19 yang ditangani di rumah sakit,” kata Sugianto, saat menyambangi tim medis yang bertugas di RSUD Doris Sylvanus.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Provinsi Kalteng tersebut juga melakukan tes Covid-19 di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya. Menurutnya, jangan takut dan malu memeriksakan diri, karena ini bukan penyakit aib. Dengan semakin cepat memeriksakan diri, maka lebih cepat ditangani atau diobati bila hasilnya positif. Dengan begitu, kondisi pasien belum terlalu parah, maka kesempatan untuk sembuh semakin besar.

Usai melakukan rapid test, Gubernur Kalteng juga memberikan semangat kepada para pasien yang ditangani oleh tim medis di sejumlah ruangan, agar kuat dalam menjalani masa isolasi dan tahap penyembuhan.

Ia juga mendoakan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dan pasien lainnya agar tetap semangat dan semoga cepat sembuh, sehingga bisa kembali kepada keluarganya masing-masing.

“Kita doakan semuanya, pasien dan tim medis agar sehat dan yang positif cepat sembuh. Kita berdoa juga agar situasi pandemi ini cepat berlalu,” kata Sugianto. dkw

iklan atas

Pos terkait

iklan atas