Waspadai Kriminalitas, Dewan Sumbang PJU

  • Whatsapp
Waspadai Kriminalitas, Dewan Sumbang PJU
Staf DPRD Kalteng dari Fraksi Partai NasDem Ryn Ramadan, menyerahkan bantuan pembangunan PJU kepada masyarakat, demi meningkatkan keamanan lingkungan masyarakat Haka 10 RT 004/RW 015 Kelurahan Panarung, baru-baru ini.
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Tidak bisa dipungkiri, penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng) memberikan dampak yang sangat signifikan terhadap masalah ekonomi. Sejumlah perusahaan terpaksa merumahkan bahkan sampai melakukan pemutusan hubungan kerja, akibat tidak sanggup membiayai karyawannya. Masalah ekonomi muncul akibat penerapan social distancing dan physical distancing demi menekan penularan virus Covid-19 lebih jauh.

Dampak lain yang ditimbulkan dari masalah ekonomi adalah kriminalitas. Lapangan kerja yang tersedia sangat minim, namun kebutuhan hidup harus terus terpenuhi, sehingga membuat sejumlah oknum terpaksa menempuh jalur kriminalitas. Kondisi ini mendapatkan respon dari Wakil Ketua DPRD Kalteng Faridawaty Darland Atjeh, yang memberikan sumbangan untuk pembangunan penerangan jalan umum (PJU).

Faridawaty mengatakan, bantuan yang diberikan tidak semata sembako saja. Masalah keamanan juga tidak kalah pentingnya untuk dapat direspon serius. Kondisi yang ada sekarang ini, masyarakat dituntut untuk dapat waspada dalam menyikapi kondisi keamanan dengan sebaik mungkin. Berbagai bentuk kriminalitas sangat mungkin terjadi, demi memenuhi kebutuhan hidup.

“Kita tidak semata memberikan bantuan kepada masyarakat berupa sembako semata. Hal-hal lain yang juga memang diperlukan masyarakat, dan masuk akal, tentu akan dibantu. Seperti yang dilakukan beberapa hari terakhir, Partai NasDem memberikan bantuan kepada masyarakat untuk pembangunan PJU,” kata srikandi Partai NasDem ini, saat memberikan tanggapan terkait bantuan PJU bagi masyarakat, Jumat (1/5/2020) di Palangka Raya.

PJU sendiri, kata Faridawaty, salah satu yang selama ini menjadi masukan masyarakat di daerah pemilihan Kalteng I. Namun, semua itu secara perlahan-lahan baru bisa direalisasikan. Tentunya, PJU ini dapat dengan segera dibangun, sehingga memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar, khususnya masalah keamanan.

DPRD Kalteng berharap, kata Faridawaty, bantuan yang diberikan itu benar-benar difungsikan sesuai dengan fungsinya. Sebagai bentuk keyakinan, tentu akan dilakukan pemeriksaan ke lapangan, memastikan PJU memang benar-benar dibangun bagi masyarakat. Harapan besar, adanya PJU ini memberikan sedikit rasa aman bagi masyarakat dalam mengurangi dan menekan kriminalitas di lingkungan sekitar.

PJU yang diserahkan, ungkap Faridawaty, bagi masyarakt Haka 10 RT 004/RW 015 Kelurahan Panarung. Bantuan yang diberikan tentunya sangat terbatas. Namun, perlahan-lahan apa yang menjadi saran dan masukan masyarakat itu dapat direalisasikan dengan sebaik mungkin.ded

iklan atas

Pos terkait

iklan atas