Partai Demkorat Kalteng Bagi Ribuan Paket Sembako

  • Whatsapp
Partai Demkorat Kalteng Bagi Ribuan Paket Sembako
Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Kalteng H Junaidi, mewakili Ketua Umum H Nadalsyah, menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada masyarakat, Jumat (1/5/2020). LIU

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat dengan memberikan bantuan berupa ribuan paket sembako dan sejumlah uang tunai kepada masyarakat tidak mampu dan juga yang terdampak virus Corona (Covid-19).

Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Kalteng H Junaidi menyampaikan, kegiatan sosial ini dilakukan sebagai tindak lanjut atas perintah dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalteng H Nadalsyah, dalam rangka ikut meringankan beban para fakir miskin, yatim piatu, janda dan duafa yang ada di Kota Palangka Raya dalam bulan Ramadan ini sekaligus juga masyarakat yang terdampak Covid 19.

“Insya Allah hari ini (Jumat) kami sudah serahkan secara simbolis baik zakat berupa sembako maupun uang tunai, setelah itu Badan Amil Zakat DPD Partai Demokrat Provinsi Kalteng membagikan paket tersebut dari rumah ke rumah. Paket sembakonya berupa 5 kg beras, minyak goreng, gula dan tepung terigu,” kata Junaidi, Jumat (1/5/2020).

Sebelumnya DPD membentuk Panitia Badan Amil Zakat pada Jumat (24/4/2020), setelah itu mulai bekerja mengumpulkan zakat kurang lebih 10 hari dan pada Jumat ini sudah terkumpul di Posko Panitia Amil Zakat DPD Demokrat Provinsi Kalteng ini, zakat berupa barang 5.200 paket, kemudian uang tunai Rp28.150.000. Jumlah zakat, infaq dan sedekah yang masuk ke DPD barang ditambah uang tunai, nilainya mencapai Rp493.400.000.

Sembako dan uang tunai tersebut dibagikan di dua tempat, Kota Palangka Raya dan sebagian lagi wilayah Kabupaten Kotawaringin (Kotim). Bantuan ini tidak hanya sampai di sini karena berdasarkan informasi dari Panitia Badan Amil Zakat, masih akan terus bertambah bantuan barang maupun uang tunai.

“Harapan kami dan harapan Ketua Umum DPP dan Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng, dengan terkumpulnya sembako dan uang tunai ini oleh Badan Amil Zakat DPD Partai Demokrat Kalteng, minimal bisa membantu fakir miskin, janda, duafa dan yatim piatu yang ada di Kota Palangka Raya, di samping itu juga membantu saudara-saudara kita yang terpapar Covid-19 ini,” imbuh Junaidi.

Badan Amil Zakat ini akan berjalan hingga hari raya Idul Fitri, kemudian setiap sumbangan dari keluarga besar Partai Demokrat apakah berupa zakat, infaq dan sedekah, nanti langsung disiapkan dan disalurkan oleh Panitia Amil Zakat DPD Partai Demokrat Kalteng kepada masyarakat.

Sementara itu, pembagian sedekah tersebut dilakukan oleh Panitia Badan Amil Zakat DPD Partai Demokrat Kalteng karena tidak ingin mengumpulkan banyak orang begitupun masyarakat tidak berkumpul di sekretariat untuk mengambil bantuan. Dan juga sesuai dengan hakikat hukum Islam, karena bersifat infaq dan sedekah maka yang menyalurkan bantuan itu Badan Amil Zakat. yml

Pos terkait