Disenggol Truk Tangki, Pengendara Sepeda Terluka

  • Whatsapp
Disenggol Truk Tangki, Pengendara Sepeda Terluka
Pengendara sepeda pancal korban kecelakaan lalu lintas saat mendapatkan pertolongan medis, Kamis (30/4/2020) malam. ISTIMEWA

SAMPIT/tabengan.com – Seorang pengendara sepeda pancal yang sedang melintas di Jalan Tjilik Riwut Km 38 Desa Jemaras, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur, Ruspandi terluka setelah sepeda yang dikendarainya disenggol sebuah truk tangki yang akan mendahuluinya, Kamis (30/4/2020) malam sekitar pukul 19.00 WIB. Beruntung korban tidak mengalami luka serius akibat kecelakaan tersebut.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel SIK saat dikonfirmasi melalui Kasat Lantas AKP Johari mengungkapkan, kecelakaan tersebut bermula saat truk tangki Mitsubishi warna kuning dengan nomor polisi KH 9608 FD yang dikemudikan oleh Ahmad Jimi (18) melaju dari arah Sampit menuju Palangka Raya. Sesampainya di Jalan Tjilik Riwut Km.38 Desa Jemaras, pengemudi truk tangki ingin mendahului pengendara sepeda pancal yang dikemudikan oleh Ruspandi, yang berada di depannya.

Namun pada saat melewati sepeda pancal tersebut, bagian samping sebelah kiri truk tangki menyenggol sepeda pancal. Akibatnya, pengendara sepeda pancal terjatuh dan mengalami luka-luka. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD dr Murjani Sampit untuk mendapatkan perawatan.

“Pengendara sepeda pancal mengalami luka robek di tangan kanan,” jelas Kasat Lantas.

Selain itu, truk tangki Mitsubishi warna kuning mengalami lecet pada bagian samping belakang sebelah kiri. Sedangkan sepeda pancal mengalami kerusakan pada bagian stang. Kasus Kecelakaan lalu lintas tersebut saat ini sudah ditangani oleh Satlantas Polres Kotawaringin Timur.

Kasat Lantas juga berpesan kepada pengguna jalan untuk selalu waspada dan berhati-hati saat berkendara di jalan raya, untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. c-arb

Pos terkait