Satgas Covid-19 Kapuas Tengah Perketat Pengawasan

  • Whatsapp
Satgas Covid-19 Kapuas Tengah Perketat Pengawasan
iklan atas
KUALA KAPUAS/tabengan.com- Walau berada di wilayah pelosok dan jauh dari keramaian kota, Petugas Posko Covid-19 Kecamatan Kapuas Tengah yang terdiri dari unsur medis UPT Puskemas Pujon dan TNI- Polri serta beberapa relawan perketat pengawasan terhadap masuknya orang dari luar. Hal ini dimaksudkan agar setiap orang yang akan memasuki Pujon harus menjalani pemeriksaan sehingga  benar-benar bebas dari tertularnya wabah virus Corona.
Dodo, Camat Kapuas Tengah, Kamis (30/4/2020), mengatakan,  walau sejauh ini di wilayah mereka tidak ada yang terpapar namun setidaknya dengan meningkatkan dan memperketat pengawasan serta secara langsung melakukan pemeriksaan, mudah-mudahan saja virus  ini tidak mewabah di tempat mereka.
“Lebih baik mengantisipasi secara dini. Kami tidak mau kecolongan, oleh karena itu siapapun dia, setiap orang yang datang dan mau masuk ke Pujon wajib diperiksa. Terlebih para pedagang dari luar yang akan menjajakan dagangannya di dalam kota,” kata Dodo.
Lebih lanjut diterangkan, sampai saat ini pihaknya dari pemerintah kecamatan bersama TNI-Polri serta medis selalu mengimbau seluruh lapisan masyarakat melalui media spanduk, baliho bahkan rutin mendatangi beberapa posko yang dibuat oleh desa. Selain melihat kesiapan untuk mengatisipasi dan juga mengetahui sejauh mana desa berperan bersama warga untuk taat akan apa yang dianjurkan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebarannya. c-yul
iklan atas

Pos terkait

iklan atas