Positif Covid-19 di Kobar Bertambah Jadi 18 Orang

  • Whatsapp
iklan atas

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat meningkat. Ada penambahan pasien positif terinfeksi Covid-19 sebanyak 5 orang, sehingga saat ini jumlah pasien positif terinfeksi Covid-19 di Kobar menjadi 18 orang.

Juru bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kobar Achmad Rois dalam konferensi pers, Kamis (30/4/2020), menjelaskan, 5 orang yang baru dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 ini berasal dari Desa Lada Mandala Jaya 1, Kelurahan Baru 2 dan Desa Karang Sari 2.

“Lima orang yang baru dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 ini 1 orang awalnya berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 4 orang lainnya merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG). Kelima orang tersebut 2 orang merupakan klaster Gowa dan sisanya merupakan keluarga yang kontak langsung dengan pasien positif Covid-19 sebelumnya,” kata Achmad Rois.

Rois menambahkan, perkembangan kasus Covid-19 di wilayah Kobar saat ini untuk ODP sebanyak 22 orang yang tersebar di 16 desa/kelurahan dari 5 kecamatan di Kobar, dan saat ini di ruang isolasi Rumah Sakit Sultan Imanuddin Pangkalan Bun ada 2 orang PDP dan 18 orang pasien positif Covid-19.

“Dari 18 orang pasien positif terinfeksi Covid-19 berasal dari 8 desa/kelurahan yakni Desa Lada Mandala Jaya 5, Desa

Purbasari 2 Orang, Desa Pandu Sanjaya 1 orang, Kelurahan Baru 4 orang, Desa Umpang 1 orang, Desa Karang Sari 3 orang, Desa Rungun 1, dan Kelurahan Mendawai 1 orang,” jelasnya.

Melihat kondisi penyebaran virus Corona di Kobar saat ini, imbuh Rois, butuh kedisplinan kuat dari masyarakat, dan bagi yang baru tiba dari daerah zona merah sebaiknya lakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Selain itu masyarakat jangan abaikan kebijakan yang diambil oleh pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19, salah satunya menerapkan social distancing dan physical distancing, gunakan masker jika ingin keluar rumah dan jika tidak terlalu mendesak lebih baik di rumah saja, yang utama juga lakukan pola hidup sehat. c-uli

iklan atas

Pos terkait

iklan atas