Tuh Kan!!! Hasil Swab PDP yang Meninggal Positif Covid-19

  • Whatsapp
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Hasil pemeriksaan swab Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang telah meninggal dunia beberapa waktu lalu akhirnya keluar. Hasilnya, PDP tersebut dinyatakan positif Covid 19.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim yang juga Bupati Kotim H Supian Hadi mengatakan, hasil swab PDP tersebut dilakukan dua kali. Saat swab pertama hasilnya negatif, namun hasil swab kedua hasilnya positif.

“Sehingga pasien positif yang meninggal di Kotim berjumlah 2 orang,” ucapnya saat konferensi pers di Posko Gugus Tugas, Kamis (30/4/2020).

Diungkapkan Supian, pasien yang meninggal tersebut tertular dari keluarganya yang datang dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Pasien tersebut setelah dinyatakan meninggal, saat itu langsung dimakamkan namun tetap sesuai dengan protokol pemakaman pasien positif Covid-19.

Selain itu, ia juga mengumumkan ada penambahan pasien positif Covid-19 satu orang yang berasal dari Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

“Pasien ini awalnya merupakan ODP yang naik status menjadi positif. Dia tertular karena kontak erat langsung dengan pasien dari klaster Gowa,” katanya.

Saat ini total pasien positif Covid-19 di Kotim berjumlah 14 orang dengan rincian 11 orang dalam perawatan di RS Murjani Sampit, 1 sembuh dan 2 orang meninggal dunia. Kemudian untuk jumlah ODP ada sebanyak 35 orang. c-may

iklan atas

Pos terkait

iklan atas