Waspada! OTG di Pulpis Naik 98 Orang

  • Whatsapp

PULANG PISAU/tabengan.com – Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 menyampaikan, ada peningkatan jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) yang sebelumnya tercatat berjumlah 91 orang, kini naik menjadi 98 orang.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo mengatakan, untuk jumlah kasus positif Covid-19 hingga kini masih tercatat berjumlah 5 orang, dan terbanyak didominasi oleh klaster dari Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Berdasarkan data per 28 April 2020, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih terdapat 2 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) turun berjumlah 8 orang, sebanyak 3 orang dinyatakan negatif Covid-19, dan tercatat OTG sebanyak 98 orang, yang semuanya terjadi di hampir semua kecamatan kecuali Kahayan Kuala dan Sebangau Kuala.

Edy mengatakan, Tim Gugus Tugas terus melakukan berbagai langkah penelusuran dan penanganan termasuk melaksanakan kegiatan pencegahan Covid-19, pada pengguna jalan yang datang dari luar Kabupaten Pulpis di pintu masuk perbatasan Kabupaten Pulpis, Pos Lapangan (Poslap) Mintin dan Poslap Gohong. c-mye

Pos terkait