Tabrak Truk Fuso, 2 Pengendara Vixion Tewas di Tempat

  • Whatsapp
iklan atas
KUALA KAPUAS/tabengan.com- Diduga karena tidak bisa lagi mengendalikan laju kendaraan yang dikendarainya yaitu Yamaha Vixion warna putih KH 2409 NT,  Doni (16) warga Desa Merapit RT 5  Kecamatan Kapuas Tengah, akhirnya berujung tragis.
Sebab, saat berada di sebuah tingkungan lari motornya melambung ke kanan jalan, sementara pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju sebuah mobil truk Fuso nopol P 9018 UK. Tabrakan pun tidak bisa dielakkan. Akibat mengalami benturan yang sangat keras, Ardiantio (16) warga Desa Dandang RT 01 sang penumpang pun ikut tewas di tempat kejadian.
Sebagaimana rilis yang disampaikan, kejadian ini terjadi pada Rabu (29/4/2020) sekitar pukul 16.30 WIB di ruas jalan Pujon-Bajuh. Saat itu korban melaju dari arah Pujon, sementara Made Siwatama (31) warga Jalan Garuda 11 Kecamatan Jekan Raya, sopir  truk Fuso yang didampingi Tri Hidayat (36)warga Desa Dadahup selaku asisiten sopir baru saja selesai mengantar barang dari  Desa Bajuh dan berencana kembali ke Palangka Raya.
“Sebagaimana kronologi sementara, berdasar keterangan sopir truk, korban yang melaju dari arah Pujon terlihat memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Pada saat berada di tikungan korban tidak bisa mengendalikan laju motornya yang mengakibatkan oleng dan terlalu masuk ke kanan jalan, sehingga  tabrakan tidak bisa dihindarkan, ” kata Kapolsek Kapuas Tengah AKP Ahmad Supian.
Selain sudah mengamankan TKP dan mencatat semua saksi-saksi, pihaknya juga sudah mengamankan truk berikut sopir guna diserahkan kasusnya ke Laka Lantas Polres Kapuas untuk proses lebih lanjut. Kemudian membawa kedua korban ke Puskemas Pujon untuk divisum dan telah memberikan tanda duka bagi kedua keluarga korban. c-yul
iklan atas

Pos terkait

iklan atas