Bawa Sabu, Warga Kalsel Diamankan Petugas Posko Perbatasan Covid-19

  • Whatsapp
iklan atas
KUALA KAPUAS/tabengan.com- Materan alias Amat (40), warga Jalan Veteran GG Keluarga No 20 RT 02 Kelurahan Sei Bolu,  Kecamatan Banjarmasin Timur, Provinsi Kalimantan Selatan, terjaring petugas Posko Covid-19 di perbatasan Kalteng-Kalsel, Rabu (29/4/2020) malam.
Pasalnya, akibat gugup saat ditanya tujuannya oleh petugas,  membuat petugas curiga. Setelah diperiksa secara teliti ternyata benar saja pada bagian samping jok, petugas menemukan bungkusan kristal bening diduga sabu yang diselipkan dalam sebuah bungkus rokok.
Mendapati hal tersebut, petugas akhirnya membawa pelaku dan barang bukti sabu serta mobil Avanza DA 1316 AW yang dikemudikannya langsung diamankan di Mapolsek Kapuas Timur guna pemeriksaan lebih lanjut.
Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama SIK melalui Kapolsek Kapuas Timut Iptu Rabiatul Adawiyah membenarkan penangkapan tersebut.
Dijelaskan, penangkapan terjadi sekitar pukul 19.40 WIB, tepatnya di depan Posko Covid-19 Jalan Trans Kalimantan Km 14 Desa Anjir Serapat Timur, Kecamatan Kapuas Timur, depan Mako Polsek Kapuas Timur sendiri.
“Pelaku berikut barang bukti sementara ini kita amankan di Mapolsek Kapuas Timur. Selanjutnya akan kita serahkan ke  Satresnarkoba guna proses hukum lebih lanjut. Sementara untuk saudara Misransyah saat ini masih berstatus saksi karena masih dalam Lidik, apakah ada keterkaitan secara bersama-sama mempunyai keterikatan atau hanya murni hubungan antara sopir dan penumpang, ini yang masih didalami,” kata Kapolsek. c-yul
iklan atas

Pos terkait

iklan atas