DAD Palangka Raya Bagikan Ratusan Sembako ke Masyarakat

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Sejumlah kalangan terus melakukan aksi berbagi kepada masyarakat, menyusul dampak penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang semakin meluas. Dampak ekonomi merupakan yang paling dirasakan, menyusul begitu banyak masyarakat yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Aksi berbagi dilakukan pula oleh lembaga adat, yakni Dewan Adat Dayak (DAD) Palangka Raya, yang menyerahkan ratusan sembako kepada penghuni panti sosial Tresna Werda Sinta Rangkang Tangkiling, Rabu (29/4) di Tangkiling. Ketua DAD Palangka Raya Fairid Nafarin, melalui Ketua Harian DAD Palangka Raya Mambang I Tubil, bersama dengan jajaran pengurus DAD Palangka Raya secara langsung menyerahkan bantuan.

Mambang mengatakan, bantuan yang disalurkan ada berbagai jenis kebutuhan pokok untuk kebutuhan sehari-hari. Ini menjadi bentuk kepedulian bersama DAD Palangka Raya bersama dengan masyarakat Palangka Raya, menyikapi kondisi yang terjadi sekarang ini. Masyarakat Palangka Raya sangat merasakan dampak dari penyebaran virus Covid-19 ini, termasuk para orang tua yang ada di panti sosial tresna Werda Sinta Rangkang.

“DAD sadar, masalah Covid-19 ini harus dihadapi bersama, dan bergandengan tangan. Khususnya para orang tua kita yang ada di Panti Sosial Tresna Werda Sinta Rangkang, menjadi kepedulian bagi DAD Palangka Raya untuk berbagi bersama. Mereka juga turut merasakan apa yang sedang terjadi sekarang ini,” kata Mambang, usai menyerahkan bantuan, Rabu (29/4) di Palangka Raya.

Ada sebanyak 140 sembako, kata Mambang, yang diserahkkan kepada penghuni panti dan ada juga diserahkan kepada masyarakat yang tidak mampu. Bantuan secara langsung diterima oleh pengurus panti, yang diharapkan dapat memberikan manfaat besar. Minimal, apa yang disalurkan ini mampu sedikit meringankan beban yang dipikul pihak panti dalam merawat, mengasuh, dan menjaga para penghuni panti.

Semua bantuan ini, lanjut Mambang, dapat sukses terlaksana berkat dukungan semua pihak, khususnya jajaran pengurus DAD Palangka Raya. Apa yang diberikan ini juga menjadi wujud kepedulian DAD Palangka Raya, bahwa kondis yang ada sekarang ini dihadapi bersama. DAD Palangka Raya turut hadir, merasakan, dan membantu untuk meringankan beban yang dirasakan masyarakat.ded

iklan atas

Pos terkait

iklan atas