Sugianto dan Agustiar Salurkan Sembako di Kapuas dan Seruyan

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Rasa kepedulian Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dan Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng Agustiar Sabran, kepada warga yang terdampak Covid-19 di daerah ini tidak terbantahkan lagi.

Mereka merelakan gaji, tunjangan dan uang rumah tangganya, yang mencapai miliar rupiah tersebut untuk dibelikan sembilan bahan pokok (sembako) guna membantu warga kurang mampu di Kalteng, tidak terkecuali di Kabupaten Kapuas dan Seruyan.

Untuk Kabupaten Kapuas, bantuan didistribusian Relawan Muda H. Sugianto Sabran dan Relawan Milenial H. Agustiar Sabran, pada Selasa (28/4), siang.

Mereka menyalurkan sebanyak 5.000 paket Sembako, tahap pertama dan 5.000 paket sembako berikutnya akan kembali didistribusikan.

Bantuan dari dua bersaudara ini sebanyak 10.000 paket sembako, terdiri dari beras 50 ton, mie instan 1.250 dus, minyak goreng 832 dus, sabun 69 dus serta lainya.

“Bantuan secara pribadi dari Bapak H. Sugianto Sabran dan Bapak Agustiar Sabran. Kami salurkan kepada warga yang membutuhkan di wilayah Kapuas,” kata Ketua Tim Relawan Muda Sugianto Sabran Kabupaten Kapuas H. Yadi, seperti rilis yang diterima Tabengan, pada Selasa (28/4).

Dikatakannya, dalam penyerahan bantuan yang dilakukan di Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas tersebut, tim langsung mendatangi masyarakat, yang dikawal oleh aparat TNI/Polri sebagai pemantau.

“Keinginan dari H. Sugianto dan Agustiar, dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu yang terdampak Covid-19. Ini janji beliau yang menyumbangkan gajinya sudah dapat dirasakan oleh masyarakat,” ujar Yadi.

Sementara Ketua Relawan Muda Sugianto Sabran Muhammad Alfansuri mengatakan, pendistrubusian ini akan terus dilakukan secara bertahap, dan juga secara adil agar tepat sasaran.

Tim Relawan meminta doanya kepada seluruh masyarakat Kalteng agar semua tim yang turun dalam pendistribusian ke daerah-daerah seluruh kabupaten dan kota diberikan kesehatan serta kelancaran agar dapat menyalurkan kepada masyarakat ditengah situasi pandemi virus corona ini.

“Kami terus berupaya secara bertahap pendistribusian sembako bantuan dari H. Sugianto Sabran, dan juga H. Agustiar Sabran ini dapat sampai ke warga pelosok desa semua. Mohon doanya agar cepat selesai dan tepat sasaran,” katanya.

Sementara di Seruyan, bantuan yang disalurkan yakni sembako dan masker. Bantuan tersebut diberikan kepada warga masyarakat di 8 desa Trans Sukamandang, Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan, yang terdampak pandemi Virus Corona atau Covid-19.

Bantuan 1.000 paket Sembako tersebut masing-masing disalurkan di Desa Bumi Jaya sebanyak 130 paket Sembako, Desa Sokorejo 200 paket, Desa Suka Maju 75 paket, Desa Suka Makmur 150 paket, Desa Batu Agung 200 paket, Desa Suka Jaya 50 paket, Desa Panca Jaya 75 paket, dan Desa Ringin Agung 120 paket Sembako, seperti rilis yang diterima Tabengan, Rabu (29/4).

Penyerahan bantuan kepada warga tersebut dilakukan oleh tim relawan Sugianto Sabran yang dikoordinasi Anang Arsando. “Ini merupakan bantuan pribadi dari Bapak Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran untuk membantu masyarakat Kalteng yang terdampak Covid-19 dan hari ini bantuan disalurkan di 8 desa Trans Sukamandang,” papar Anang.

Gubernur Sugianto Sabran, baik secara langsung maupun melalui tim relawan dan pihak-pihak terkait lainnya tidak henti-henti mengingatkan masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Masyarakat diminta untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat, memakai masker khususnya saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, melakukan social atau physical distancing, serta tidak keluar rumah, keluar daerah, atau mudik apabila tidak ada keperluan mendesak. dkw

iklan atas

Pos terkait

iklan atas