Gunakan Silet untuk Curi Motor, Dedi Dituntut 1,5 Tahun

  • Whatsapp
pencuri motor
Ilustrasi

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dedi yang menjadi terdakwa perkara pencurian sepeda motor terancam pidana penjara selama 1,5 tahun dari Jaksa Penuntut Umum saat sidang Pengadilan Negeri Palangka Raya, Selasa (28/4/2020). Bermodal sebilah silet, Dedi dan rekannya dapat menghidupkan kendaraan untuk mereka curi.

Berawal ketika Dedi bersama seorang rekannya yang masih buron merencanakan pencurian sepeda motor di Jalan S Parman, Jumat (13/12/2019).

Sasaran mereka adalah wilayah di belakang taman Tugu Soekarno. Mereka melihat sebuah sepeda motor Yamaha Jupiter MX milik Gusti Rahayu yang terparkir depan rumah. Dedi masuk ke dalam pekarangan memutar paksa setang kendaraan hingga rusak.

Menggunakan sebuah silet, Dedi memotong kabel kunci kontak lalu menyambungkan kabel-kabel itu hingga kendaraan dapat dihidupkan. Tapi, belum sempat membawa kabur kendaraan, warga setempat memergoki perbuatan Dedi dan menangkapnya meski rekannya berhasil kabur. Warga akhirnya menyerahkan Dedi ke kantor Polisi untuk diproses secara hukum. JPU menjerat Dedi dengan Pasal 363 ayat 1 ke 4 dan ke 5 KUHPidana. dre

Pos terkait