Dewan Masjid Palangka Raya Semprot Disinfektan dan Bagi Sembako

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dewan Masjid Indonesia (DMI) turut berperan aktif dalam pencegahan Covid-19 serta penanggulangan dampaknya. Salah satunya dengan menggelar penyemprotan cairan disinfektan di rumah-rumah ibadah, pendistribusian bantuan paket sembako, penyaluran masker serta alat penyemprot, dan sosialisasi.

Ketua Harian Pimpinan Daerah (PD) DMI Kota Palangka Raya H Rusansyah SAg MPd, kepada awak media, Rabu (29/4/2020), mengatakan, aksi sosial tersebut mereka gelar bersama Dewan Pimpinan Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), dan Brigade Masjid.

Menurut Rusansyah, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Ketua PD DMI Kota Palangka Raya yang juga Wali Kota, Fairid Nafarin, agar DMI ikut berperan aktif dalam pencegahan penyebaran virus Corona serta penanggulangan dampaknya bagi perekonomian masyarakat.

Kita melakukan penyemprotan disinfektan di masjid-masjid, lembaga pendidikan, lembaga sosial, dan rumah-rumah penduduk. Kemudian, kita juga membagikakan 500 paket sembako bagi kaum (marbot) masjid, kaum dhuafa, dan anak-anak yatim, ujar mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini.

Ditambahkannnya, tim relawan Covid-19 itu juga melakukan sosialiasi dengan memasang spanduk imbauan pencegahan Covid-19 di lingkungan masjid, langgar, ataupun mushala di berbagai wilayah Kota Palangka Raya. ist/hil

Pos terkait