Pulpis Siapkan Dana Cadangan Covid-19 Sampai 12 Bulan

  • Whatsapp
iklan atas

PULANG PISAU/tabengan.com – Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pulpis telah menyiapkan anggaran melalui rasionalisasi anggaran sebesar Rp40 miliar sebagai dana cadangan penanganan Covid-19 selama 12 bulan.

Dikatakan Edy, dana tersebut di luar dari anggaran Rp17 miliar yang telah dipersiapkan untuk penanganan Covid-19. Ia mengharapkan, upaya pemerintah dengan menggelontorkan anggaran tersebut dipergunakan sepenuhnya dalam penanggulangan baik membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Ditegaskan Edy, usai menghadiri rapat Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Posko Siaga Covid-19 di Kantor Dinas Kesehatan Pulpis, agar penyaluran bantuan kepada masyarakat dapat betul-betul tepat sasaran, baik itu penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial, Bantuan Lansung Tunai (BLT) dari Kementerian Desa melalui Dana Desa (DD) dan lainnya, agar masyarakat penerima betul-betul yang membutuhkan.

“Supaya data itu tidak tumpang tindih, terutama BST dari Dinsos itu akan kita lihat bagaimana penyalurannya, sebab di situ juga ada bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), ditambah lagi nanti ada bantuan BLT dari Desa, dan bahkan ada juga bantuan dari Gubernur, maka dari itu kita mintakan agar data itu benar-benar valid,” tegas Edy. c-mye

iklan atas

Pos terkait

iklan atas