Cerai Ditolak, Istri Nekat Minum Racun Rumput

  • Whatsapp
Cerai Ditolak, Istri Nekat Minum Racun Rumput
Jenazah korban saat dievakuasi di Rumah Sakit Kuala Kurun, Selasa (27/04/20).
iklan atas

KUALA KURUN/tabengan.com – Sitilaila Mawati (33), warga Jalan A Runting, Kelurahan Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) memilih mengakhiri hidupnya dengan meminum racun rumput. Aksi nekat ini dilakukan karena sang suami Arbainur alias Bain (47) menolak untuk bercerai.

“Pada Minggu (26/4/2020), korban meminta kepada suami untuk diceraikan, namun permintaan itu ditolak. Tidak terima, korban kemudian membeli racun rumput dan meminumnya,” kata Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman melalui Kapolsek Kurun Iptu Yusuf Priyo Wijoyo, Selasa (28/4/2020).

Usai meminum racun, korban sempat meminta tolong temannya Kristin Natalia (35) untuk dipanggilkan mobil ambulans dan dibawa ke RSUD Kuala Kurun. Meski telah mendapatkan perawatan dari tenaga medis, namun pada Selasa sekitar pukul 05.00 WIB, korban akhirnya meninggal dunia.

“Racun yang diminum oleh korban sudah menyebar ke dalam tubuh, sehingga nyawanya tidak bisa tertolong,” ujarnya.

Dari pengakuan suami korban, pada Sabtu (25/4/2020) malam, pasangan yang sudah 10 tahun membina bahtera rumah tangga ini, memang terlibat pertengkaran. Korban dipukul dan ditendang. Tidak terima, korban akhirnya menuntut untuk diceraikan.

“Memang pasangan suami istri ini sempat berkonsultasi dengan Polsek Kurun terkait permasalahan membelit rumah tangganya. Kami pun telah melakukan mediasi dan menasihati untuk bisa rujuk, namun keduanya tetap bersikukuh dengan pendapat masing-masing. Istri ingin cerai sedangkan suami menolak,” tuturnya.

Sementara itu, Kristin Natalia (35) yang merupakan teman korban mengakui, saat masih hidup, korban yang merupakan warga Desa Tumbang Tambirah, Kecamatan Kurun ini adalah sosok ceria dan mudah bergaul dengan siapa saja. c-mdo

iklan atas

Pos terkait

iklan atas