Tiga Kecamatan di Kotim Terendam Banjir

  • Whatsapp
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Bencana banjir mulai melanda wilayah Utara Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Terpantau tiga kecamatan di wilayah utara Kotim yakni Kecamatan Tualan Hulu, Parenggean dan Telaga Antang direndam air banjir setelah sebelumnya terjadi hujan deras sejak Senin (27/4) pukul 02.00 WIB. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim M Yusuf mengatakan total ada lima desa yang terendam banjir.

Desa tersebut, yakni Desa Tumbang Mujam, Desa Sebungsu dan Desa Tanjung Jorong di Kecamatan Tualan Hulu. Desa Tumbang Sangai di Kecamatan Telaga Antang dan Desa Bajarau di Kecamatan Parenggean.

“Di Desa Tumbang Mujam air banjir yang merendam mencapai ketinggian 10 cm diatas lantai. Ada 4 rumah terendam, Luwuk Sampun Rt 1 ada 14 rumah terendam 16 kepala keluarga, ketinggian air 1 meter di atas jalan,” katanya Selasa (28/4).

Menurut Yusuf, saat ini tim BPBD Kotim sedang melakukan peninjauan ke lokasi banjir dan terus memantau perkembangan di masing-masing kecamatan. Selain meninjau lokasi pihaknya juga mendata keluarga yang tidak mampu di tiga kecamatan tersebut untuk pemberian bantuan sembako pada masa pandemi covid 19. c-may

iklan atas

Pos terkait

iklan atas