Bhabinkamtibmas Sosialisasi ke Pasar Rajawali

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Jajaran Polresta Palangka Raya terus bekerja maksimal menyosialisasikan Maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia terkait Covid-19 kepada masyarakat Kota Palangka Raya. Salah satunya dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Batu Aiptu Kuswadi, yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) terpadu Covid-19 Kota Palangka Raya.

Bersama dengan Satgas Terpadu yang terdiri dari anggota TNI, Satpol PP serta Dinas Kesehatan, Aiptu Kuswadi melakukan patroli ke Pasar Rajawali, mensosialisasikan Maklumat Kapolri yang diantaranya berisi tentang pentingnya menjaga jarak atau individual distancing untuk mengurangi dampak penularan Covid-19.

Kepada para pedagang, Aiptu Kuswadi juga menyampaikan tentang kewajiban untuk menggunakan masker terutama saat beraktiVitas di luar rumah, terlebih para pedagang di pasar yang kerap berinteraksi dengan banyak orang setiap harinya. “Jagalah kebersihan diri dengan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir sesering mungkin terutama setelah selesai beraktifitas,” pungkas Kuswadi dalam imbauannya.

Sementara, Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, menuturkan upaya sosialisasi Covid-19 dilakukan oleh seluruh Bhabinkamtibmas Polsek jajaran. Hal ini diharapkan mampu memutus rantai penyebaran pandemi. “Dalam sosialisasi itu anggota kita juga diwajibkan melengkapi diri dengan APD, yakni masker. Utamakan kesehatan diri, kemudian masyarakat,” tegasnya. fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas