BPOM Awasi Ta’jil Ramadan Palangka Raya

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Ditengah Pandemi Covid-19 Ini, Badan POM tetap hadir untuk memastikan keamanan pangan yang konsumsi selama bulan Ramadha, dimana salah satunya yaitu kemanan pangan buka puasa atau takjil.

Balai Besar POM di Palangka Raya, Senin (27/4), melakukan kegiatan Pengawasan Takjil Pasar Ramadan di sekitar Kota Palangka Raya, antara lain Jalan Pilau, Jalan Karet, Jalan RTA Milono, Jalan G.obos, dan Jalan Yos sudarso. Pengawasan di tengah pandemi ini tentunya dilaksanakan dengan menggunakan APD dan tetap mengikuti aturan-aturan yang telah ditentukan pemerintah.

Tim pengawasan takjil Ramadan melalui operasional mobil laboratorium keliling ini dipimpin oleh Siti Dahliah Noer selaku Plt Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Balai Besar POM di Palangka Raya.

Siti Dahliah menuturkan, sebanyak 25 jajanan takjil disampling dan diuji dan semua sampel dinyatakan memenuhi syarat keamanan, tidak mengandung bahan berbahaya seperti Formalin, Boraks, Rhodamin B maupun Methanyl Yellow.

“Ini sebagai bentuk tanggung jawab kami dalam menjamin keamanan pangan yang dikonsumsi oleh masyarakat sebagai konsumen. Kabar baiknya, seluruh makanan yang diperiksa dalam kondisi aman dan memenuhi syarat,” tuturnya kepada awak media.

Pada saat yang bersamaan, lanjut Siti, juga dilakukan Komunikasi, Informas dan Edukasi (KIE) kepada para penjual jajanan takjil yang bertujuan untuk memberikan informasi terkait Keamanan Pangan, sehingga jajanan takjil yang dijual senantiasa aman dan bermutu untuk dikonsumsi.

“Balai Besar POM di Palangka Raya akan selalu Hadir untuk Melindungi masyarakat Kalimantan Tengah dari Pangan yang beresiko terhadap kesehatan,” pungkasnya.rgb

Pos terkait