Mahasiswa Kalteng di Yogyakarta Butuh Bantuan Pemerintah

  • Whatsapp
Y Freddy Ering
Y Freddy Ering
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Selain berdampat terhadap masyarakat di Kalimantan Tengah (Kalteng), pandemi Corona Virus Desease atau Covid-19 juga berdampak terhadap sejumlah Mahasiswa asal Kalteng, yang sedang menuntut ilmu di Pulau Jawa.

Salah satunya, para pelajar dan Mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di Yogyakarta. Menurut informasi yang didapatkan oleh pihak DPRD Kalteng, sejumlah Mahasiswa yang sedang belajar di daerah itu memerlukan uluran tangan dari pemerintah, khususnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng.

Oleh sebab itu, pihaknya dari DPRD Kalteng mengusulkan kepada Pemprov untuk membantu dana untuk Mahasiswa yang sedang belajar disana. “Kita juga mengusulkan ke Pemprov Kalteng bantu dana untuk Mahasiswa kita di Yogyakarta yang terdampak Covid-19,” kata Anggota DPRD Kalteng, Y Freddy Ering kepada wartawan, Selasa (28/4).

Dari informasi yang mereka terima, Mahasiswa dan seluruh pelajar dari Kalteng yang sedang menuntut ilmu disana sudah mulai kesulitan untuk memperoleh bahan sembako dan sebagainya.

“Karena menurut laporan kondisi mereka sudah megap-megap, kesulitan sembako dan lain-lain,” ungkap Freddy, yang juga Ketua Komisi I DPRD Kalteng ini. sgh

iklan atas

Pos terkait

iklan atas