PON XX Ditunda, Atlet Panahan Diminta Tetap Latihan Mandiri

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Jadwal pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Papua resmi ditunda. Multi event olahraga nasional ini semula akan digelar pada 20 Oktober-2 November 2020 ditunda menjadi 2021. Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kalimantan Tengah (Kalteng) mendukung penundaan ini.

Ketua Pengprov Perpani Kalteng Ade Supriyadi menyampaikan, dengan adanya penundaan ini tidak berpengaruh bagi atlet, mempunyai waktu yang lebih banyak untuk mempersiapkan diri lebih matang sehingga bisa tampil maksimal di ajang olahraga antar provinsi seluruh Indonesia ini.

“Karena keadaan ini dialami oleh semua maka tidak terlalu berpengaruh, asalkan atlet kita tetap berlatih mandiri di rumah tempat tinggalnya masing-masing,” kata Ade, Selasa (28/4/2020).

Menurut Ade, masih belum bisa menggelar latihan terpusat, hal ini sesuai dengan imbauan dari Pengurus Besar (PB) Perpani yang tidak memperkenankan latihan bersama sesuai dengan aturan dari pemerintah demi memutus penyebaran wabah virus Corona. Diminta untuk latihan mandiri di rumah saja.

Para atlet dan pelatih diminta untuk tetap menjaga kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah tentang pencegahan virus corona. Ade berharap pandemi Covid-19 ini bisa secepatnya berakhir, sehingga bisa kembali melaksanakan aktivitas sehari-hari seperti biasanya. Para altet bisa kembali menjalani latihan rutin. yml

Pos terkait