KONI Kalteng Akan Pangkas Jumlah Tekon

  • Whatsapp
KONI
Ilustrasi

PALANGKA RAYA/tabengan.com – -Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terpaksa mengurangi jumlah tenaga kontrak (tekon) yang ada di lingkup induk organisasi olahraga ini. Pengurangan mulai diberlakukan tahun ini.

Ketua Umum KONI Kalteng H Eddy Raya Syamsuri melalui Sekretaris Umum H Elbadi Fardian menyampaikan, jumlah tekon yang ada saat ini sebanyak 33 dan akan dikurangi menjadi 11 orang saja. Jumlah tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan yang ada. Pengurangan ini juga atas dasar saran dan masukan dari berbagai pihak.

“Tidak langsung dipangkas habis, nanti yang ada ini akan diseleksi ulang, nanti ada metodenya, jadi tidak langsung dipangkas habis. Ini juga sebelumnya ada saran dari badan keuangan agar rasionalisasi tekon di KONI karena jumlahnya dinilai lebih banyak, apalagi sekarang ini anggaran KONI juga mungkin kena rasionalisasi imbas dari pandemi Covid-19,” kata Pria yang biasa dipanggil H Dodi, Selasa (28/4/2020).

Sebelum melakukan pengurangan, H Dodi komunikasi dengan KONI dari provinsi lain untuk menanyakan berapa jumlah tekon yang mereka rekrut, sehingga menjadi pembanding sebelum diputuskan mengurangi tekon di KONI Kalteng. Ternyata ada yang jumlahnya dibawah 10, seperti NTT hanya 7 orang saja.

KONI akan kembali melakukan seleksi ulang tekon yang ada saat ini sesuai kebutuhan. Dipersilakan memasukan lamaran sesuai dengan formasi yang sudah disampaikan oleh KONI melalui pengumuman yang disampaikan secara tertulis melalui surat nomor 328/KONI-KTG/IV/2020, tertanggal 14 April.

Tekon yang ada saat ini SK kontraknya sudah berakhir Desember 2019 dan hingga kini masih belum ada perpanjangan. Dengan adanya rasionalisasi ini KONI berharap menjadi lebih efisien bekerja dan juga menghemat anggaran.

Seluruh tenaga kontrak untuk saat ini diminta kerja dari rumah, sesuai dengan anjuran pemerintah dalam pencegahan virus Corona. yml

Pos terkait