Hand Sanitizer di Gerai ATM Tanggung Jawab Pengelola Gedung

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Masih banyaknya gerai ATM yang belum menyediakan cairan hand sanitizer, membuat sebagian masyarakat khawatir dapat terpapar Covid-19 saat melakukan transaksi melalui ATM.

Dari pantauan Tabengan, Selasa (28/4/2020), masih banyak gerai ATM di Kota Palangka Raya yang belum menyediakan cairan hand sanitizer.

Murni, seorang nasabah yang ingin bertransaksi melalui mesin ATM membenarkan bahwa di gerai ATM tempat dirinya menarik uang tidak tersedia hand sanitizer.

“Tidak ada hand sanitizer, sudah beberapa kali aku ke ATM itu tidak ada kulihat hand sanitizer,” bebernya saat dibincangi, Selasa.

Ketika dikonfirmasi terkait hal tersebut, Suprianto, Area Manager Bank Mandiri Palangka Raya mengatakan, pihaknya telah menyediakan hand sanitizer di lokasi sekitar ATM.

“Kalau ATM kami di Bank Mandiri, sudah ada hand sanitizer untuk para nasabah,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Yanto tersebut mengatakan, terkait gerai ATM bersama hal itu menjadi tanggung jawab pengelola gedung di mana tersedia gerai ATM.

“Seharusnya dari pihak pengelola gedung yang menyediakannya. Oleh karena di gerai ada banyak ATM dari bank yang lain dan juga pihak bank telah membayar sewa kepada pengelola gedung, jadi hand sanitizer tanggung jawab pengelola gedung,” imbuhnya.

Sedangkan Sucipto, Kepala Cabang BCA Palangka Raya mengatakan, bahwa pihaknya selalu membersihkan ATM secara rutin.

“Baik yang di gerai maupun yang di minimarket, sama. Kita lakukan kebersihan,” katanya.

Namun hingga berita ini diturunkan, beberapa bank belum bersedia mengonfirmasi apakah pihaknya telah menyediakan hand sanitizer bagi nasabah yang bertransaksi melalui ATM atau tidak. dsn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas