Tim Satgas Diminta Tranparan Kondisi Pasien Selama Isolasi

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, H M Khemal Nasery meminta tim Satuan Gugus Tugas Covid-19 yang bertugas menangani pasien isolasi, bisa memberikan gambaran terkait berbagai kegiatan selama di rumah sakit.

“Hal ini dilakukan sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat. Jadi apabila ada warga yang memiliki gejala klinis, pernah kontak bersama dengan orang yang memiliki riwayat positif, ataupun telah positif terpapar Covid-19, tidak panik berlebihan serta tidak takut untuk berobat di rumah sakit,” kata Khemal, baru-baru ini.

Selama ini, menurutnya, seluruh kegiatan pasien yang diisolasi memang terkesan tertutup dan tidak pernah dipublikasikan. Hal tersebut akhirnya membuat masyarakat yang memiliki gejala ataupun terpapar virus, menjadi takut memeriksakan diri atau menjalani isolasi.

“Padahal setiap kegiatan yang mereka lakukan selama menjalani isolasi di rumah sakit bisa dipublikasikan tim gugus tugas yang menangani, baik melalui media sosial atau semacamnya. Jadi masyarakat lain bisa mengetahui apa saja aktivitas yang dilakukan disana,” ujarnya.

Jika tidak transparan atau terkesan tertutup, politisi Golkar ini meyakini bahwa masyarakat akan berpikir negatif tentang proses isolasi tersebut. Dikhawatirkan, selama menjalani isolasi, pasien ternyata mendapat perawatan yang membuat mereka tidak merasa nyaman.

“Sebab setiap orang pastinya memiliki pandangan dan pemikiran berbeda, ada yang mengerti dan tidak takut. Namun ada pula orang yang kurang memahami serta takut untuk menjalaninya,” bebernya.rgb

Pos terkait