Petani Diimbau Kembangkan Tanaman Jangka Pendek

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dengan terjadinya pandemi Corona Virus atau Covid-19 saat ini, dinilai sudah mempengarushi sejumlah sektor. Kendati demikian, diharapkan agar perekonomian di daerah ini, termasuk perekononian masyarakat tetap bisa berjalan.

“Harapan saya sebagai Gubernur, agar perekonomian tetap berjalan seperti biasa, biarpun kita ada musibah yaitu corena virus yang ada di Kalimantan Tengah,” ujar Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, saat menyampaikan press release perkembangan Covid-19 di Kalteng, melalui live streaming, di Istana Isen Mulang, belum lama ini.

Untuk itu, ia berharap agar para petani di daerah ini tetap bertani seperti biasa dan dapat menanam tanaman yang jangka pendek, seperti sayur-mayur, jagung, ubi-ubian dan tanaman yang lainnya, yang panenya bisa lebih cepat.

Selain dapat memenuhi kebutuhan mereka, juga diharapkan dapat menjaga kondisi perekonomian keluarga mereka, dimasa sulit seperti saat ini.

Begitu juga dengan para nelayan, silahkan melaut atau menangkap ikan seperti biasa. “Para nelayan untuk melaut seperti biasa, jangan takut, tetap mencari ikan untuk memenuhi kebutuhan keluarga, hasil tangkapan tersebut juga dapat dijual,” ujarnya.

Sebelumnya ia juga mengatakan hal serupa, agar petani dan nelayang tetap bekerja seperti bisasa, mengingat mereka bekerja tidak dalam jumlah banyak.

Daerah-daerah industri juga silahkan bekerja seperti biasa, namun dengan tetap memperhatikan imbauan pemerintah seperti menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun, jangan berpergian kalau tidak perlu dan sebagainya. dkw

iklan atas

Pos terkait

iklan atas