Masyarakat Diminta Diam di Rumah

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dengan semakin banyaknya masyarakat yang terpapar Corona Virus atau Covid-19 di daerah ini, maka masyarakat diminta untuk disiplin dan terus mengikuti ajuran pemerintah, yaitu tetap di rumah saja.

“Dengan tingginya kasus Covid-19 saat ini, sehingga kalau tidak begitu penting, tetap di rumah saja, kecuali ada hal-hal yang mendesak,” ujar Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, saat menyampaikan press release perkembangan Covid-19 di Kalteng melalui live streaming, di Istana Isen Mulang, belum lama ini.

Selain itu, agar tetap berperilaku hidup bersih dan sehat, seperti rajin olahraga, rajin mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun. Menggunakan masker kalau terpaksa harus keluar rumah, selalu menjaga jarak dan hindari kerumunan. Ini sangat penting, untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19 di daerah ini.

Karena, dengan tingginya kasus positif Covid-19 ini, maka rumah sakit yang ada hampir tidak bisa menampung lagi. Untuk itu, ia mengajak masyarakat agar tetap di rumah saja, jaga jarak dan lainnya. Karena, kalau anjuran tersebut tidak dilaksanakan, maka potenai tertular pasti ada.

Untuk itu dia meminta kesadaran masyarakat untuk melaksanakan anjuran pemerintah. “Rumah sakit sudah tidak cukup. Ini saya sudah menyiapkan Bapelkes dan Asrama Haji,” ujar Sugianto.

Jika masyarakat tetap tidak mengindahkan imbauan pemerintah, ujar Sugianto, maka ia khawatir anggaran Kalteng untuk penanganan Covid-19 tidak cukup. dkw

Pos terkait