DPRD Bentuk Pansus Kawal Anggaran Covid-19 dan Penyaluran Bansos Pemerintah

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com- DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) resmi membentuk panitia khusus (Pansus) untuk mengawal dan mengawasi anggaran penanganan pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19 serta penyaluran bantuan sosial (bansos) dari pemerintah ke masyarakat di Kalteng.

Pansus tersebut telah ditetapkan dalam rapat Paripurna dan diketuai oleh Y Freddy Ering dari Fraksi PDI Perjuangan, Wakil Ketua Jainudin Karim dari Fraksi Partai Gerindra, dan Sekretaris Bryan Iskandar dari Fraksi Partai NasDem.

“Alhamdulillah kita DPRD Kalteng sudah membentuk Pansus penanganan Covid-19 dan penyaluran bansos dari pemerintah. Pansus ini terdiri dari 15 orang Anggota DPRD Kalteng, yang mana diketuai oleh Pak Freddy, Wakil Pak Jainudin dan Sekretaris Bryan,” kata Ketua DPRD Kalteng Wiyatno, saat dibincangi Tabengan, usai memimpin rapat Paripurna, digedung dewan, Senin (27/4/2010).

Dikatakan, Pansus tersebut dibentuk bukan untuk mencari kesalahan atau hal negatif, apalagi menghambat penanganan Covid-19 di Bumi Tambun Bungai ini. Namun, lebih kepada agar penyaluran anggaran dapat tepat sasaran dan hal itu sesuai dengan tugas dan fungsi Dewan dalam bidang pengawasan.

“Jadi kita membentuk Pansus ini bukan mencari kesalahan atau hal negatif. Kita ingin penganan Covid-19 dapat berjalan maksimal dan penyaluran bantuan dan sebagainya tetap sasaran,” tegas legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini.

Pembentukan Pansus dilakukan DPRD Kalteng karena terkait kondisi terkini pendemi Covid-19 di Kalteng. Selain itu, dampak Covid-19 ini juga menyebar keberbagai lini pembangunan baik ekonomi, sosial, politik dan lainnya.

“Dan paling utama kita ingin memberikan masukan dan saran kepada pemerintah dalam pelaksanaan penaganan Covid-19, baik itu terkait penggunaan anggaran dan penyaluran bantuan yang tepat sasaran,” pungkas Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau (Pulpis) itu. sgh

Pos terkait