Polsek Arsel Amankan 4 Remaja Balapan Liar

  • Whatsapp
iklan atas

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Dalam rangka menciptakan Kamtibmas, Polsek Arut Selatan melakukan razia ke tempat yang kerap kali dijadikan arena balapan liar. Alhasil dari razia itu berhasil diamankan 4 orang remaja dan 3 unit motor, Senin (27/4/2020).

Kapolsek Arut Selatan AKP Wihelmus Helky mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat perihal adanya balapan liar pada saat usai sahur, dan aksi balapan liar itu sangat meresahkan masyarakat.

“Jelang subuh, kami langsung melakukan razia ke beberapa tempat yakni di depan Kantor Bupati Jalan Sutan Syahrir, dimana tempat tersebut selalu dijadikan arena balapan liar, dan dalan razia itu kami pun berhasil mengamankan 3 unit motor serta 4 orang yang tengah melakukan balapan liar,” kata Kapolsek Arut Selatan AKP Wihelmus Helky.

Lanjutnya, 3 unit motor dan 4 orang remaja yang asyik balapan liar di angkut ke markas Polsek Arut Selatan. Ke-4 orang remaja tersebut dilakukan pembinaan dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan.

“Kendaraannya kita tilang dan tetap diamankan sampai bulan Ramadan selesai supaya tidak digunakan untuk balap liar lagi. Kegiatan razia akan terus diintensifkan pada saat bulan Ramadan. Sehingga nantinya tidak ada lagi yang melakukan balap liar di jalan,” ujar Wihelmus.

Pihaknya mengimbau agar anak remaja di rumah saja. Mengingat Kobar saat ini zona merah, maka sebaiknya di rumah saja untuk mengantisipasi penularan Covid-19. c-uli

iklan atas

Pos terkait

iklan atas