LSR-LPMT Kalteng Bagikan 5 Ribu Masker

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Seluruh elemen masyarakat Kaltimantan Tengah bahu-membahu bersama untuk menanggulangi penyebaran pandemi Covid-19. Mulai dari pemerintah, organisasi, komunitas hingga individu. Yang terbaru, Lembaga Swadaya Rakyat – Laskar Pembela Masyarakat Tertindas (LSR-LPMT) Kalteng membagikan 5 ribu masker kain non medis bagi warga di Jalan Mendawai Komplek Pasar Kahayan Kelurahan Palangka, Minggu (26/4) sore.

Ketua Umum LSR-LPMT Kalteng Agatisansyah mengatakan jika gerakan pihaknya adalah untuk mendorong percepatan penanggulangan Covid-19 di Kota Cantik. Selain itu, juga berangkat dari keprihatinannya atas masih banyaknya masyarakat yang belum sadar akan pentingnya melengkapi diri dengan alat pelindung diri (APD) berupa masker saat beraktivitas diluar rumah.

“Hari ini kita bagikan 5 ribu masker kepada mereka yang masih beraktivitas diluar rumah dan bekerja. Bantuan masker ini berasal dari Pak Gubernur Kalteng dan Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng. Dan kita salurkan bagi masyarakat luas,” tuturnya kepada Tabengan disela kegiatab tersebut.

Agatisansyah menambahkan, dibagikannya masker tersebut juga agar memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pedagang dan pembeli di Pasar Kahayan dan Pasar Ramadhan, agar bisa terbebas dari infeksi Covid-19. Dan masyarakat sekitarpun menurutnya menyambut baik inisiatif LSR- LPMT Kalteng yang dengan sigap memberikan bantuan masker tersebut.

“Dengan ini, kami harapkan agar seluruh masyarakat bisa kenakan masker saat berada diluar rumah. Mari menjaga diri sendiri, mari menjaga sesama dengan selalu kenakan masker agar virus Covid-19 segera berlalu,” pungkasnya. rgb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas