Tim Gugus Jemput PDP Mandiri di Palangka Raya

  • Whatsapp
PALANGKA RAYA/tabengan.com – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya pada Minggu (26/4/2020) pagi mendapatkan laporan dari masyarakat yang bermukim di Jalan Asabri III. Dipimpin oleh Kepala Puskesmas Kereng Bangkirai dan didampingi oleh pihak dari Polresta Palangka Raya dan Dishub di pos pengawasan Sabangau, menjemput salah satu masyarakat yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mandiri.
“Masyarakat sekitar melaporkan kepada tim gugus jika ada salah satu PDP yang menjalani isolasi mandiri yang membutuhkan pertolongan lebih lanjut. Maka dari itu, kami lakukan penjemputan dengan mobil ambulan sesuai dengan protap kesehatan yang berlaku, dan dibawa ke rumah sakit rujukan,” tutur Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan kepada Tabengan, Minggu (26/4/2020) siang.
Alman mengingatkan agar masyarakat tak perlu panik dan resah apabila menemukan orang yang memiliki indikasi serta gejala klinis Covid-19. Dengan standbynya para petugas selama 24 jam, serta pusat informasi Covid-19 yang ada maka masyarakat bisa segera melaporkan jika ada yang membutuhkan pertolongan.
“Masyarakat juga kami ingatkan agar tetap ikuti anjuran pemerintah. Tetap tenang dan laporkan kepada tim gugus tugas Covid-19 bila ada warga sekitar apabila mengalami flu, batuk dan demam tinggi untuk segera mendapatkan penanganan tim medis. Selalu gunakan masker, jaga jarak, dan tetap diam d dalam rumah,” pungkasnya. rgb

Pos terkait