Sopir Mengantuk, Ambulans Angkut Pasien Covid-19 Masuk Parit

  • Whatsapp
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com- Sebuah ambulans yang membawa seorang pasien positif Covid-19 dan keluarganya, yang datang dari sebuah perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Seruyan mengalami kecelakaan lalu lintas saat melewati Jalan Jenderal Sudirman Km 14, Kelurahan Pasir Putih Kecamatan MB Ketapang, Kotim, sekitar pukul 05.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel SIK saat dikonfirmasi melalui Kasat Lantas AKP Johari mengungkapkan, peristiwa ini bermula saat ambulans yaitu mobil Mitsubishi Triton warna putih bernomor polisi KH 9080 F yang dikemudikan oleh JH, melaju dari arah barat Jalan Jenderal Sudirman atau dari arah Pangkalan Bun. Ambulans tersebut membawa penumpang  pasien covid – 19 untuk di rujuk ke RSUD dr Murjani Sampit.

“Namun sesampainya di Jalan Jendral Sudirman Km 14, yang berupa tikungan ke kanan, pengemudi mobil ambulans mengantuk. Sehingga mobil masuk ke bahu jalan sebelah kiri hingga masuk ke parit atau sungai kecil. Selanjutnya penumpang mobil ambulance dan pasien positif Covid-19  dibawa ke RSUD dr Murjani Sampit, dan selanjutnya mobil ambulans tersebut dievakuasi,” terang Kasat Lantas, Sabtu (25/4/2020) malam.

Tidak ada korban yang mengalami luka serius dalam kecelakaaan tersebut. Sejumlah petugas kemudian datang untuk melakukan evakuasi kepada para korban. Saat evakuasi dilakukan, para petugas menggunakan alat pelindung diri atau APD lengkap, mengingat pasien di ambulans tersebut adalah positif Covid-19.

Satlantas Polres Kotim sendiri selalu mengimbau kepada para pengguna jalan agar selalu waspada dan berhati-hati saat berkendara di jalan raya, guna meminimalisir potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas. c-arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas