Satu OTG Positif, 3 Warga Desa Purbasari Tinggalkan RSSI

  • Whatsapp
iklan atas

PANGKALAN BUN/tabengan.com- Satu Orang Tanpa Gejala (OTG) yang tengah menjalani karantina di rumah sakit darurat penanganan Covid-19 di Klinik Kusuma dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, sementara itu 3 warga Desa Purbasari Kecamatan Pangkalan Lada, Minggu (26/4/2020), meninggalkan Rumah Sakit Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun.

Hal itu disampaikan juru bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat Achmad Rois didampingi Direktur RSSI Pangkalan Bun dr Fahruddin pada acara konferensi pers, Minggu.

Dijelaskan, selain ada penambahan pasien positif, juga ada 1 orang pasien yang positif Covid-19 asal Desa Purbasari telah dinyatakan sembuh setelah 2 kali pengambilan swab sampel.

Menurut Achmad Rois, pasien yang baru saja dinyatakan positif Covid-19 itu merupakan OTG asal Desa Rungun Kecamatan Kotawaringin Lama dan masih klaster Gowa, yang bersangkutan bersama 8 OTG lainnya menjalankan karantina di Klinik Kusuma, dan untuk 8 OTG lainnya dinyatakan negatif setelah 2 kali dilakukan pengambilan swab sampel.

“Selain ada penambahan 1 orang pasien positif Covid-19, hari ini Minggu (26/4/2020) 1 orang pasien positif no 3 asal Desa Purbasari Kecamatan Pangkalan Lada dinyatakan sembuh berikut dengan 2 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Desa Purbasari dinyatakan negatif Covid-19 setelah dua kali pemeriksaan swab sampel, sehingga ada 3 orang warga Desa Purbasari yang dirawat di ruangan isolasi RSSI Pangkalan Bun kini telah pulang ke rumahnya masing masing,” kata Achmad Rois.

Dijelaskan juga kondisi perkembangan Covid-19 di Kobar, menurut Rois, saat ini ada 25 Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang tersebar di 18 desa/kelurahan yang ada di 5 kecamatan. Sementara itu PDP yang masih dirawat di ruangan isolasi sebanyak 2 orang dan jumlah pasien yang positif Covid-19 sebanyak 13 orang.

Adapun 13 pasien yang positif Covid-19 itu berasal dari 8 desa yakni Desa Lada Mandala Jaya 4 orang, Purbasari 2 orang, Pandu Sanjaya 1, Kelurahan Baru 2, Kelurahan Mendawai 1, Desa Umpang 1, Desa Karang Sari 1 orang dan desa Rungun 1 orang.c-uli

iklan atas

Pos terkait

iklan atas