Bantu Pemerintah Cegah Covid-19, DPD MKGR Kalteng Bagi 3.000 Masker

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com- Pengurus Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Musyawarah Kekeluargaan dan Gotong Royong (MKGR) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), ikut membantu pemerintah dalam memutus penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) dengan membagikan masker kepada masyarakat di sejumlah wilayah Kota Palangka Raya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) MKGR Kalteng, H Eddy Raya Samsuri menyampaikan, kegiatan pembagian masker ini merupakan bakti sosial, bentuk kepedulian sekaligus ikut membantu pemerintah dalam memutus dan mencegah penularan virus Corona di masyarakat.

“Kami turut prihatin dengan kondisi kita sekarang, walaupun hanya masker paling tidak kami berbuat, sekecil apapun kita berbuat untuk masyarakat insya Allah ada nilainya,” kata Eddy Raya usai pembagian masker, Kamis (23/4/2020).

Pembagian masker ini dilakukan di dua lokasi, Mendawai sekitaran Pasar Kahayan dan daerah Murjani. Dalam pembagian ini hadir juga H Elabdi Fardian selaku wakil ketua dan beberapa pengurus lainnya. Masker dibagikan ke rumah-rumah masyarakat sebanyak 3.000 lembar. Konsentrasi kegiatan ini untuk sementara di Palangka Raya karena memang terdapat banyak kasusnya.

Kegiatan sosial ini akan kembali dievaluasi di kemudian hari dan melihat kebutuhan masyarakat yang lebih mendesak sehingga dalam waktu dekat kemungkinan akan bagi sembako. Akan disesuaikan dengan jadwal pemerintah sehingga tidak terjadi pendobelan.

Masyarakat diminta untuk mematuhi dan mengikuti protokol pencegahan Covid 19 dari pemerintah seperti jaga jarak, cuci tangan, gunakan masker dan lain sebagainya. Upaya tersbut harus diikuti jika memang ingin memutus mata rantai penularan wabah virus Corona. Ia berharap bisa segera ditemukan obat maupun vaksinnya sehingga wabah ini bisa teratasi sehingga situasi kembali normal. yml

iklan atas

Pos terkait

iklan atas