Fahruddin: Pasien Positif 04 Sudah Dinyatakan Sembuh

  • Whatsapp
iklan atas
PANGKALAN BUN/tabengan.com – Pasien positif Covid-19 nomor 04 asal Desa Pandu Sanjaya, Kecamatan Pangkalan Lada, Sabtu (25/4/2020), telah dinyatakan sembuh terinfeksi Covid-19. Hal itu berdasarkan pemeriksaan swap sampel sebanyak 2 kali yang menyatakan hasilnya negatif.
Menurut Direktur Rumah Sakit Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun dr Fahruddin, pasien 04 dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal 9 April 2020, yang bersangkutan merupakan klaster eks rombongan jemaah tabligh Gowa, Sulawesi Selatan asal Desa Pandu Sanjaya, Kecamatan Pangkalan Lada.
“Hari ini Sabtu (25/4/2020), pasien 04 dinyatakan sembuh dan telah keluar dari rumah sakit ini yang dijemput oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Pandu Sanjaya,” kata Fahruddin kepada Tabengan.
Menurut Fahruddin, pasien 04 ini selama 16 hari perawatan dalam ruangan Isolasi. Telah menjalani 2 kali pemeriksaan swab sampel yang hasilnya negatif keduanya, hal itu menandakan pasien 04 dinyatakan sembuh dari virus Corona.
Sementara, di saat pasien 04 dinyatakan sembuh dari Covid-19, pasien lainnya juga masih dilakukan evaluasi. Seperti pasien 01, 02 dan 03, ketiganya sudah ada tanda membaik.
“Keadaan pasien lain itu sudah membaik. Tanda vital bagus, tidak ada lagi yang menggunakan alat bantu pernapasan. Hanya saja hasil tes swab terakhir masih positif,” ujarnya.
Dengan begitu, lanjut Fahruddin, pasien yang bersangkutan harus menjalani perawatan di ruang isolasi RS Sultan Imanuddin Pangkalan Bun. Termasuk jika nanti ada perubahan akan dikabarkan lebih lanjut. c-uli
iklan atas

Pos terkait

iklan atas