Pasien Positif Covid-19 Palangka Raya Terus Bertambah

  • Whatsapp
iklan atas
PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dalam hitungan hari saja, kasus orang yang dinyatakan positif terpapar virus Covid-19 di Kota Palangka Raya bertambah sebanyak 3 orang.
Menurut data dari media center penanganan darurat bencana non alam Covid-19 Kota Palangka Raya per tanggal 24 April 2020 pukul 19.10 WIB, ada 32 orang yang dinyatakan positif, 70 ODP dan 21 PDP serta presentasi kematian sebesar 6,25 persen dengan 2 kasus meninggal dunia.
Jika dibandingkan dengan data sebelumnya per tanggal 23 April 2020, pasien positif tercatat hanya 29 orang, 68 ODP, dan 22 PDP orang. Sedangkan untuk tingkat kesembuhan tetap sama yakni 8 orang dan yang meninggal dunia 2 orang.
Ketua Harian Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, Emi Abriyani saat dikonfirmasi membenarkan bahwa ada 3 orang tambahan yang dinyatakan positif, sehingga pasien yang awalnya hanya tercatat 29 bertambah menjadi 32 orang.
“Iya benar, ini perlu kita waspadai dalam hitungan hari saja ada tiga orang tambahan yang positif, sedangkan untuk ODP bertambah dua orang dan PDP berkurang hanya satu orang saja,” ucap Emi, Sabtu (25/4/2020) pagi.
Emi menuturkan, dengan peningkatan pasien yang terpapar meningkat secara signifikan ini, maka masyarakat harus meningkatkan kewaspadaannya. Jangan sampai ada lagi dari kalangan warga kota yang menjadi korban berikutnya.
“Kita harap warga kota tetap waspada dan tetap menjalankan setiap imbauan yang ada. Sampai saat ini kita tetap terus bekerja untuk meminimalisir penyebaran virus ini,” jelasnya.
Dia juga berharap untuk tingkat pasien yang terpapar semakin hari bisa berkurang dan tingkat pasien yang sembuh bisa bertambah serta tingkat ODP dan PDP juga semakin hari semakin berkurang. Sebab dengan demikian kota Palangka Raya bisa terbebas dari penyebaran virus tersebut.
“Kita sangat berharap jangan sampai ada lagi pasien yang dinyatakan positif, sebab ini sangat mengkhawatirkan. Masyarakat harus tetap menerapkan pola hidup sehat. Kita doakan dan beri dukungan kepada perawat yang ada agar tetap bekerja maksimal agar pasien yang dinyatakan positif bisa lekas sembuh,” pungkasnya. rgb
iklan atas

Pos terkait

iklan atas