Kemenkumham Kalteng Bagi Sembako ke Nyaru Menteng

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kanwil Kemenkumham Provinsi Kalimantan Tengah menggelar bakti sosial pembagian paket sembako ke masyarakat di kawasan Nyaru Menteng, Jalan Tjilik Riwut Km 28, Palangka Raya, Kamis (23/4) pagi. Kegiatan itu dalam rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan ke-56, menyasar 42 kepala keluarga di kawasan itu.

Menariknya, paket sembako yang diberikan kepada masyarakat merupakan hasil ketahanan pangan baik dari kebun sayur dan kolam ikan yang dikelola oleh warga binaan pemasyarakatan (WBP) di UPT yang ada di Palangka Raya. “Hasil ketahanan pangan dari teman-teman WBP, kita salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan dan terdampak Covid-19. Khusus di Palangka Raya terdiri dari lima UPT, seperti Lapas Palangka Raya, LPKA, Rutan Palangka Raya, Rupbasan dan Bapas,” ucap Kakanwil Kemenkumham Ilham Djaya melalui Kabid Pembinaan dan TI, JJ Siathen.

Untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, paket yang diberikan juga ditambah dengan barang lainnya. Kegiatan tersebut di lakukan secara serentak di selurub Indonesia, termasuk kabupaten yang ada di Kalteng. “Setelah berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial, disarankan di tempat ini, yang memang belum sama sekali mendapat bantuan. Di sini ada 42 kepala keluarga, sesuai arahan dari Dinsos,” tuturnya. fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas