Bongkar Warung dan Curi Sound Gereja, Warga Barimba Diamankan Polisi

  • Whatsapp

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Nurdin (24), warga Jalan Kapuas, Kelurahan Barimba, terpaksa berurusan dengan pihak Polsek Selat. Pria ini mencuri sound Gereja di sekitar Jalan Trans Kalimantan Km 16 Tahai, Kecamatan Basarang, beberapa waktu lalu. Ia juga membongkar sebuah warung yang berada di Jalan Jepang, Desa Pulau Telo. Kamis (24/4) sekitar pukul 11.00 WIB, Nurdin diamankan polisi.

Kapolsek Selat AKP Christian Maruli Tua Siregar SIK saat dibincangi awak media, membenarkan bahwa pelaku dapat diamankan saat aksinya ini kepergik oleh sang pemilik dan selanjutnya dilaporkan kepada pihaknya. Usai dilakukan pendalaman berdasarkan pengakuan tersangka, sebelumnya juga pernah melakukan hal yang sama yaitu mengambil sound System’ salah satu Gereja yang ada di wilayah Kecamatan Basarang, tepatnya di Desa Tahai. Saat tersangka bekerja sebagai tukang membuat bangunan Pastori Gereja tersebut.

“Guna mempertanggung jawabkan perbuatanya, pelaku berikut barang bukti Sound Sistim atau Speaker aktif dan juga mesin Copresor serta 4 botol oli, sudah kita amankan di Mapolsek Selat. Pelaku kita kenakan pasal 363 KUHP pencurian dengan pemberatan,”katanya. c-yul

Pos terkait