Dishub Gencar Tertibkan Penggunaan Masker

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Setelah status tanggap darurat pandemi Covid-19 di Kota Palangka Raya diperpanjang hingga tanggal 25 Juni 2020 mendatang, tim gugus tugas Covid-19 kota setempat semakin mengintensifkan sosialisasi dan upaya penanggulangan.

Selain terus melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan pemukiman, penerbitan anjuran untuk membatasi akitivitas di luar rumah hingga kewajiban penggunaan masker telah terus digiatkan.

Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya juga melakukan pengawasan di pos Kelurahan Pahandut Seberang dan Kelurahan Kalampangan, yakni pemeriksaan suhu tubuh dan kelengkapan masker.

“Hari ini kita kembali melakukan pemeriksaan kesehatan dan penggunaan masker bagi mereka yang ingin melintas memasuki Kota Palangka Raya di pos Kelurahan Pahandut Seberang. Sejak pagi hingga siang, ada 26 pengendara roda 2 dan roda 4 yang tak gunakan masker dan kita suruh untuk putar balik mengambil maskernya di rumah. Setelah ada masker, baru bisa lewati pos dan masuk ke Palangka Raya,” kata Alman kepada Tabengan, Jumat (24/4).

Sejauh ini, diakui Alman, telah terjadi penurunan jumlah masyarakat yang melanggar aturan. Hal itu tentu disambut baik pihaknya, seraya berharap tingkat kepedulian masyarakat terhadap penggunaan masker semakin meningkat.

“Sebelumnya kami meminta maaf atas kenyamanan ini. Namun kita juga harus bertindak tegas, agar transmisi lokal Covid-19 maupun yang berasal dari luar Palangka Raya tidak terjadi. Bagi mereka yang tidak gunakan masker berasal dari luar kota dan masuk kesini, kita tegaskan untuk tidak masuk apabila tak memakai masker,” tegasnya.rgb

Pos terkait