Korban Laka Tunggal Dievakuasi dengan APD

  • Whatsapp
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com- Seorang pengendara sepeda motor yang diketahui bernama M Iqbal Dillah (24) terpaksa dilarikan ke RSUD dr Murjani Sampit setelah jatuh dari sepeda motor yang dikendarainya di Jalan Jaya Wijaya, Kecamatan Baamang, Kotawaringin Timur, Kamis (23/4/2020) malam sekitar pukul 20.51 WIB. Korban mengalami luka parah di kepala. Petugas yang mengevakuasi korban menggunakan APD.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel SIK saat dikonfirmasi melalui Kasat Lantas AKP Johari mengungkapkan, kecelakaan tersebut bermula saat korban yang mengendarai sepeda motor Yamaha Lexi warna hitam tanpa TNKB melintas di perkampungan Jalan Jaya Wijaya.

“Sesampainya di TKP, korban hilang kendali dan terjatuh, yang mengakibatkan pengendara sepeda motor Yamaha Lexi mengalami luka-luka di bagian kepala,” terang Kasat Lantas, Jumat (24/4/2020).

Warga yang berada di sekitar lokasi kejadian tidak berani langsung melakukan evakuasi, karena masih khawatir dengan pandemi Covid-19. Akhirnya warga menghubungi PMI Kotim untuk mengevakuasi korban. Petugas PMI Kotim yang datang ke lokasi menggunakan APD lengkap kemudian mengevakuasi korban ke RSUD dr Murjani Sampit.

Kasat Lantas mengungkapkan, diduga kecelakaan tunggal tersebut terjadi akibat kurang hati-hatinya pengendara sepeda motor yang melaju dengan kecepatan tinggi di daerah pemukiman penduduk, dan hilang kendali sehingga mengakibatkan kecelakaan tunggal.

“Dalam berkendara tidak perlu terburu-buru, yang penting sampai tujuan dengan selamat,” pungkasnya. c-arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas