Begini Muhammadiyah Kapuas Bantu Pemerintah Cegah Covid-19

  • Whatsapp
Begini Muhammadiyah Kapuas Bantu Pemerintah Cegah Covid-19
iklan atas

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Sebagai bentuk kepedulian PD Muhammadiyah Kapuas dalam turut serta membantu pemerintah memerangi Covid-19, selain menyampaikan sumbangan dari warga Muhammadiyah, jemaah masjid dan simpatisan Muhammadiyah, seperti bantuan alat pelindung diri Google glas, sepatu bot, masker medis N95 bagi tenaga medis di RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kapuas, juga siapkan relawan guna mengurus penyelenggaraan jenazah Covid-19 sesuai protokol pemusalaraan, serta 2 buah alkah Muhammadiyah untuk tempat pemakaman yang meninggal karena Covid-19.

Seperti yang diungkapkan Ketua PD Muhammadiyah Kapuas Drs H Masrani, melalui Sekretaris PD Muhammadiyah Kapuas Dr H Suwarno Muriyat saat dibincangi media ini, Kamis (23/4/2020), di Posko Induk Covid-19. Menurutnya, selain sudah menyiapkan relawan untuk mengurus jenazah warga yang meninggal karena virus ini pihaknya juga sudah menyiapkan 2 lokasi atau alkah untuk tempat pemakamanya.

“Kita sudah berikan pelatihan kepada 6 orang relawan kita yang siap membantu pemerintah atau warga untuk pelaksanaan pemakaman apabila ada yang meninggal karena Covid-19 dan ini sebagaimana SOP yang ditetapkan oleh pihak kesehatan,” katanya.

Lebih lanjut diterangkan, pihaknya juga sudah menyiapkan sekitar 2.500 masker kain untuk dibagikan ke masyarakat dan pada setiap hari Jumat di Posko MCCC Kapuas, Alamat Jalan Melati (Kompleks Masjid Al Ihsan) Kapuas terus membagikan beberapa paket sembako seperti beras, gula, mii, sarden, teh, telur, minyak Bimoli bagi mereka yang tidak mampu.

Tidak lupa diucapkan Suwarno terima kasihnya kepada masyarakat Kapuas, juga warga Muhammadiyah yang telah sudi menyumbangkan sebagian rezekinya dan tenaganya untuk bersama meringankan beban tim medis, serta masyarakat dalam menghadapi wabah ini.

Diharapkannya kebersamaan untuk saling membantu dan menjaga sangat penting demi mencegah, serta menghilangkan wabah Covid-19.

“Kepada seluruh amal usaha Muhammadiyah teruslah hidup, hidupkan Muhammadiyah dan tidak mencari kehidupan di Muhammadiyah, tidak lupa diingatkannya juga kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu menaati apa yang dianjurkan pemerintah untuk selalu berperilaku hidup bersih dan sehat sehingga wabah ini cepat berakhir,” katanya. c-yul

iklan atas

Pos terkait

iklan atas