Gubernur Serahkan Bantuan 35.000 Masker di Wilayah Kotim

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Sebagai bentuk kepeduliannya kepada masyarakat Kalteng, serta untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan Corona Virus atau Covid-19 di daerah ini, Kamis (23/4/2020), Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menyerahkan bantuan sebanyak 35.000 masker di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Bantuan masker tersebut antara lain diserahkan di Posko di daerah Pelantaran sebanyak 5.000 lembar masker. Masker tersebut selain untuk para tim gugus tugas dalam bertugas, juga untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Selain untuk tim gugus dalam bertugas, juga dapat dibagikan kepada warga. Ada sekitar 5.000 masker kami bagi,” kata Sugianto, saat singgah di Posko Pelantaran, Kotim, dalam rangkaian kunjungan kerja ke daerah barat.

Tidak hanya menyerahkan bantuan masker, Gubernur Kalteng juga memberikan bantuan secara pribadi berupa uang sekitar Rp5 juta untuk membantu keperluan para petugas posko dalam bertugas melayani masyarakat.

Dalam kesempatan itu, ia juga melakukan monitoring terhadap posko gugus tugas di wilayah, dalam pemeriksaan dan pencegahan pandemi virus Corona atau Covid-19 di berbagai wilayah.

Dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke wilayah barat tersebut, Gubernur Kalteng bersama Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng Agustiar Sabran juga membagi dan menyerahkan masker untuk masyarakat di wilayah Sampit sebanyak 30.000 lembar.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan kepada pemuda dan tokoh lintas agama, serta Ormas adat Dayak dan perwakilan wartawan di daerah itu.

Dengan dibagikanya masker tersebut, ia berharap agar masyarakat disiplin menggunakan masker, untuk mencegah penularan Covit-19 di tengah masyarakat. dkw

iklan atas

Pos terkait

iklan atas