Peduli Warga Terdampak Covid-19, PKP-RI Kalteng Salurkan Paket Sembako

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKP-RI) Provinsi Kalimantan Tengah menyalurkan paket sembako bagi warga masyarakat terdampar pamdemi virus Corona atau Covid-19.

Penyerahan paket sembako dilakukan Ketua PKP-RI Provinsi Kalteng HA Basuniansyah didampingi pengurus lainnya di Kantor PKP-RI Provinsi Kalteng di Jalan Willem AS No 1 Palangka Raya, Kamis (23/4/2020) siang.

Di sela penyerahan bantuan, Basuniansyah mengaku prihatin terhadap masyarakat yang terdampak covid-19 di daerah ini, khususnya berkaitan dengan masalah ekonomi warga.

Menurutnya, dampak dari pandemi Covid-19 ini, banyak masyarakat selama ini berkerja di pertokoan, di perhotelan maupun di sektor usaha lainnya sekarang diistirahatkan atau kehilangan pekerjaan sementara.

Nah, dalam rangka untuk berbagai cinta dan kasih rasa sayang kepada sesama masyarakat ini, maka PKP-RI Provinsi Kalteng menyalurkan paket sembako untuk meringankan beban saudara kita yang saat ini terdampak atau terpakar Covid-19, dalam menghadapi situasi dan kondisi ekonomi di Kalteng khususnya.

Menurut dia, kalau melihat kembali pada persoalan Covid-19 ini, apa yang sudah disampaikan oleh pemerintah, kiranya patut untuk dipatuhi, supaya Covid-19 cepat berlalu, sehingga Kalteng kembali normal, bisa melaksanakan kegiatan kegiatan sosial, belajar mengajar, kegiatan pribadi usaha, kemudian kegiatan pembangunan bisa kembali berjalan sebagai mana mestinya.

Demikian juga Koperasi PKP-RI Kalteng, saat ini pada situasi yang terjadi saat ini juga amat sangat jauh secara presentasi menurun, utamanya target target usaha, dibandingkan beberapa bulan lalu.

“Ini yang menjadi keprihatinan, sehingga PKP-RI Kalteng mencoba mencari solusi untuk memberi bantuan dengan kemampuan yang ada, dan alhamdulillah sekarang bisa siapkan bantuan tersebut,” katanya.

Basuniansyah juga berharap Covid-19 segera berakhir, sehingga masyarakat bisa kembali melaksanaan pekerjaannya untuk mencari atau mengisi penghidupan keluarganya, dan pemerintah juga lebih maksimal memberikan pemikiran serta langkah langkah mengatasi kesulitan masyarakat dan rakyat Kaltng. jsi

iklan atas

Pos terkait

iklan atas