PCM Pahandut Kembali Bagikan Sembako dan APD

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com- Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Pahandut kembali mendistribusikan bantuan sembako untuk warga terdampak Covid-19, Kamis (23/4/2020). Sebanyak 86 paket sembako dibagikan ke warga dalam aksi sosial ini.

“Ini merupakan pembagian tahap kedua. Termin pertama sudah kita laksanakan awal bulan lalu. Dan Insya Allah untuk termin ketiga kembali kita laksanakan jelang Lebaran nanti,” kata Ketua PCM Pahandut, M Hanafiah Novie SP MSi didampingi Sekretaris Sugiatno SPdI di sela pembagian bantuan, tadi pagi.

Dijelaskan Novie, sasaran warga penerima diupayakan lebih merata di wilayah Kota Palangka Raya. Jika di termin pertama sasaran diprioritaskan para tenaga pendidik di lingkungan sekolah Muhammadiyah, di termin kedua ini sudah menjangkau keluarga murid yang kurang mampu serta para tetangga.

Kali ini penerima tidak hanya warga di wilayah Kecamatan Pahandut, tapi juga warga terdampak Covid-19 di kecamatan lain yang dianggap layak menerima berdasarkan pendataan anggota kita, ujar Novie.

Untuk proses pembagian, penerima yang telah terdata datang ke sekretariat PCM Pahandut di Jalan Rasak, dan sebagian lagi diantarkan ke rumah kediaman masing-masing.

Ditambahkan Novie, selain paket sembako, pihaknya juga kembali membagikan 100 masker kain serta 10 unit alat pelindung diri (APD).

Mantan Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini juga menyebut, pihaknya tetap berupaya melaksanakan aksiaksi sosial demikian sesuai kondisi dan perkembangan, terutama jika pandemi Corona berlangsung lebih lama. ist/hil

Pos terkait